Home Penyakit Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah) Obat Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)

Obat Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)


Warning: Illegal string offset 'box_blank' in /home3/ukaya/public_html/jamugodog.com/wp-content/plugins/seo-smart-links-Pro/seo-smart-links-business.php on line 618

Pengobatan Penyakit Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)

Segera lakukan pengobatan bilamana tubuh merasa sakit baik secara medis 9kedokteran) maupun

buy cheap cialis

secara alternatif, tetapi tentunya cari jalan yang tepat dan cepat agar segera sembuh dari sakit disamping itu juga gunakan obat herbal yang tidak ada efeksampingnya.

Apa itu Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)
Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah) adalah suatu keadaan dimana konsentrasi kalium dalam darah kurang dari 3.8 mEq/L darah dikarenakan asupan kalium yang dikonsumsi sehari-hari tidak seimbang dengan kebutuhan dalam tubuh. Ginjal yang normal dapat menahan kalium dengan baik sehingga kekurangan kalium dapat dicegah sedini mungkin. Jika konsentrasi kalium darah terlalu rendah biasanya disebabkan oleh ginjal yang tidak berfungsi secara normal atau terlalu banyak kalium yang hilang melalui saluran pencernaan (karena diare, muntah, penggunaan obat pencahar dalam waktu yang lama atau polip usus besar). Hipokalemia jarang disebabkan oleh asupan yang kurang karena kalium banyak ditemukan dalam makanan sehari-hari.

Kalium bisa hilang lewat air kemih karena beberapa alasan yang paling sering adalah akibat penggunaan obat diuretik tertentu yang menyebabkan ginjal membuang natrium air dan kalium dalam jumlah yang berlebihan. Pada sindroma Cushing kelenjar adrenal menghasilkan sejumlah besar hormon kostikosteroid termasuk aldosteron, Aldosteron adalah hormon yang menyebabkan ginjal mengeluarkan kalium dalam jumlah besar.

Penyebab Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)
Ginjal juga mengeluarkan kalium dalam jumlah yang banyak pada orang-orang yang mengkonsumsi sejumlah besar kayu manis atau mengunyah tembakau tertentu. Penderita sindroma Liddle sindroma Bartter dan sindroma Fanconi terlahir dengan penyakit ginjal bawaan dimana mekanisme ginjal untuk menahan kalium terganggu.

Gejala Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)
Diagnosis ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan darah dan gejala-gejalanya. Hipokalemia ringan biasanya tidak menyebabkan gejala sama sekali. Hipokalemia yang lebih berat (kurang dari 3 mEq/L darah) bisa menyebabkan kelemahan otot, kejang otot dan bahkan kelumpuhan. Irama jantung menjadi tidak normal, terutama pada penderita penyakit jantung.

Makanan dan pantangan Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)
Tidak ada pantangan makanan khusus untuk penderita hanya saja seimbangkan asupan makanan dan gizi yang terkandung dan juga nutrisinya agar badan tetap sehat bugar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Obat Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)
Obat Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)
Artikel "Obat Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah)" ditulis oleh admin update terakhir pada 26th September 2012 Categories Hipokalemia (kadar kalium yang rendah dalam darah) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-hipokalemia-kadar-kalium-yang-rendah-dalam-darah.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.