Home Penyakit Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah) Obat Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)

Obat Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)

Pengobatan Penyakit Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)
Sekarang ini sudah banyak tersedia berbagai macam pengobatan baik secara medis (kedokteran) dengan obat-obatnya juga pengobatan alternatif yang menggunakan bahan-bahan alami herbal tanpa kimia. lakukan pengobatan yang aman sehingga kesembuhan didapat dan masalah baru tidak muncul.

Apa itu Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)
Penyebab utamanya karena adanya asupan cairan yang mengandung natrium yang dibutuhkan oleh tubuh tidak seimbang dengan kebutuhan tubuh sehingga menyebabkan seseorang kekurangan zat natrium.  Kurangnya asupan cairan dalam jumlah yang lebih sedikit (kadang sebanyak 1L/hari) bisa jadi penyebab hiponatremia pada orang-orang yang ginjalnya tidak berfungsi dengan baik misalnya pada orang yang menderita gagal ginjal. Hiponatremia juga sering terjadi pada penderita gagal jantung dan sirosis hati dimana volume darah meningkat. Pada keadaan tersebut kenaikan volume darah menyebabkan pengenceran natrium meskipun jumlah natrium total dalam tubuh biasanya meningkat juga.

Penyebab Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)
Konsentrasi natrium darah yang menurun karena zat natrium larut oleh air dalam tubuh pengenceran natrium biasa terjadi pada orang yang minum air dalam jumlah yang sangat banyak (seperti yang kadang terjadi pada kelainan psikis tertentu) dan pada penderita yang dirawat di rumah sakit yang menerima sejumlah besar cairan intravena jumlah cairan yang masuk melebihi kemampuan ginjal untuk membuang kelebihannya.
Asupan cairan dalam jumlah yang lebih sedikit (kadang sebanyak 1L/hari) bisa menyebabkan hiponatremia pada orang-orang yang ginjalnya tidak berfungsi dengan baik misalnya pada gagal ginjal. Hiponatremia juga sering terjadi pada penderita gagal jantung dan sirosis hati dimana volume darah meningkat. Hiponatremia terjadi pada orang-orang yang kelenjar adrenalnya tidak berfungsi (penyakit Addison) dimana natrium dikeluarkan dalam jumlah yang sangat banyak, pembuangan natrium ke dalam air kemih disebabkan oleh kekurangan hormon aldosteron.

Gejala Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)
Beratnya gejala sebagian ditentukan oleh kecepatan menurunnya kadar natrium darah jika kadar natrium menurun secara perlahan gejala cenderung tidak parah dan tidak muncul sampai kadar natrium benar-benar rendah. Jika kadar natrium menurun dengan cepat gejala yang timbul lebih parah dan meskipun penurunannya sedikit tetapi gejala cenderung timbul.
Otak sangat sensitif terhadap perubahan konsentrasi natrium darah karena itu gejala awal dari hiponatremia adalah letargi (keadaan kesadaran yang menurun seperti tidur lelap dapat dibangunkan sebentar tetapi segera tertidur kembali). Sejalan dengan makin memburuknya hiponatremia otot-otot menjadi kaku dan bisa terjadi kejang pada kasus yang sangat berat akan diikuti dengan stupor (penurunan kesadaran sebagian) dan koma.

Makanan dan pantangan Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)
Perbanyak asupan cairan agar tubuh tidak dehidrasi dan seimbangkan asupan natrium yang terkandungnya agar tubuh tidak kekurangan natrium sehingga terbebas dari berbagai macam penyakit yang mengincar kesehatan tubuh kita.

 

Obat Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)
Obat Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)
Artikel "Obat Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah)" ditulis oleh admin update terakhir pada 26th September 2012 Categories Hiponatremia (kadar natrium darah yang rendah) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-hiponatremia-kadar-natrium-darah-yang-rendah.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.