Home Penyakit Uncategorized OBAT IMUNISASI

OBAT IMUNISASI

Obat Imunisasi

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Imunisasi.

Apa itu Imunisasi

Imunisasi adalah suatu usaha untuk memberikan kekebalan kepada bayi dan anak terhadappenyakit tertentu. Tujuan pemberian imunisasi –> (hanya preventif).

  1.   Mencegah penyakit infeksi tertentu
  2.  Apabila terjadi penyakit tidak akan terlalu parah dan dapat mencegahterjadinya gejala yang dapat menimbulkan kecacatan / kematian.

KAPAN pemberian Imunisasi ?
Semua anak yang berumur 0  12 bulan harus mendapat imunisasi.

Umur 0  1 Bln : BCG, Polio, Hepatitis B1

Umur 2 Bln : DPT 1, Polio 2, Hepatitis B2

Umur 3 Bln : DPT 2, dan Polio 3

Umur 4 Bln : DPT3 dan Polio 4

Umur 9 Bln : Campak, Hepatitis B3

Macam-macam Vaksin
1. Vaksin BCG
Imunisasi BCG tujuannya untuk memberikan kekebalan aktif kepada bayi dan balitaterhadap penyakit TBC Paru Paru.
2. Vaksin DPT ( Dipteri, Pertusis,Tetanus )
Imunisasi DPT tujuannya untuk memberikan kekebalan aktif yang bersamaanterhadap penyakit Dipteri, Pertusis dan Tetanus.
3. Vaksin Polio
Imunisasi Polio tujuannya untuk memberikan kekebalan kepada bayi dan balitaterhadap penyakit poliomielitis atau kelumpuhan.
4. Vaksin Hepatitis B
Imunisasi Hepatits B tujuannya untuk memberikan kekebalan terhadap penyakitHepatitis B atau penyakit kuning.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemberian Imunisasi pada bayi/balita.
1. Imunisasi diberikan pada bayi/balita yang sehat.

2. Pada bayi/balita yang sakit tidak boleh diberikan seperti :a. Sakit kerasb.Dalam masa tunas/ perkembangansuatu penyakit.

c. Kekurangan/penurunan daya tahan tubuh

Proses terjadinya reaksi pada tubuh bayi/anak setelah Imunisasi yaitu terjadinya reaksi lokal,biasanya terlihat pada tempat penyuntikan misalnya terjadi pembengkakan yang kadang-kadang disertai demam, agak sakit.
Terhadap reaksi ini ibu tidak perlu panik sebab panasakan sembuh dan itu berarti kekebalan sudah dimiliki oleh bayi /balita .

Penyebab Imunisasi

Langkah pencegahan terhadap suatu penyakit tentunya menjadi alasan yang paling tepat, sehingga setiap manusia semenjak kecil sudah di berikan pencegahan dengan cara imunisasi.

Gejala Imunisasi

Gejala yang timbul setelah melakukan imunisasi sangat bervariasi tegantung pada kondisi tubuh dan imunisasi yang di lakukan.

Pantangan makanan Imunisasi

Tidak ada pantangan makanan pasca imunisasi di lakukan, terlebih pada usia batita lebih baik asupan ASI setelah imunisasi.

OBAT IMUNISASI
OBAT IMUNISASI
Artikel "OBAT IMUNISASI" ditulis oleh admin update terakhir pada 11th April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-imunisasi.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.