Home Penyakit Kanker OBAT Kanker Paru-PARU

OBAT Kanker Paru-PARU

Kanker paru atau yang lebih lengkapnya disebut kanker paru-paru adalah kanker yang menyerang jaringan paru-paru manusia. Umumny kanker ini berawal di bronkus lalu menybar ke paru-paru.

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, pernah mengeluarkan hasil penelitian bahwa kanker paru-paru merupakan penyebab kematian utama dalam kelompok kanker baik pada pria maupun wanita. Jenis kanker ini merupakan jenis kanker yang banyak ditemukan pada pecandu rokok dan linkungan yang terkena pencemaran.

Merokok sebagai penyebab utama kanker paru-paru menyumbang sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan sekitar 70% pada wanita. Semakin banyak rokok yang dihisap, semakin besar risiko untuk menderita kanker paru-paru. Menghirup gas berbahaya di tempat kerja dan tinggal di lingkungan yang tercemar polusi juga dapat menjadi penyebab munculnya kanker paru-paru selain merokok.

Gejala umum kanker paru meliputi batuk yang terus menerus atau menjadi hebat; dahak berdarah, berubah warna dan makin banyak; napas sesak dan pendek-pendek, sakit kepala, nyeri atau retak tulang dengan sebab yang tidak jelas, kelelahan kronis; kehilangan selara makan atau turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas; suara serak/parau; dan pembengkakan di wajah atau leher.

Bagi yang memiliki faktor-faktor resiko seperti diatas, usahakan melakukan pemeriksaan diri secara rutin untuk mengetahui kondisi paru-paru anda. Hal ini adalah upaya untuk mendeteksi kanker paru-paru yang gejala tidak terlalu kentara, sebelum terlambat.

OBAT Kanker Paru-PARU
OBAT Kanker Paru-PARU
Artikel "OBAT Kanker Paru-PARU" ditulis oleh ukaya update terakhir pada 15th July 2011 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/obat-kanker-paru-paru.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.