Home Penyakit Kanker OBAT KANKER SERVIKS

OBAT KANKER SERVIKS

Kanker serviks dikenal juga dengan istilah kanker leher rahim atau kanker mulut rahim. Jenis kanker ini sangat sulit dideteksi namun sangat banyak menyerang wanita. Tentunya setiap wanita tidak mau organ kewanitaannya dirusak oleh sel kanker, karena itu mari pelajari apa itu kanker serviks!

Di Indonesia, setiap satu jam seorang wanita meninggal karena kanker serviks. Kanker serviks adalah jenis kanker yang paling banyak penderitanya nomor tiga di dunia. Fakta ini bisa jadi didukung karena perkembangannya yang sulit dideteksi. Perjalanan dari infeksi virus menjadi kanker membutuhkan waktu cukup lama, sekitar 10-20 tahun, sehingga sering tidak disadari.

Kanker serviks utamanya disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV atau virus papiloma manusia). Sekitar 70% kejadian kanker serviks merupakan akibat dari HPV 16 dan HPV 18. Awalnya sel kanker berkembang dari serviks / mulut rahim yang letaknya berada di bawah rahim dan di atas vagina. Di mulut rahim ada dua jenis sel, yaitu sel kolumnar dan sel skuamosa. Sel skuamus ini sangat berperan dalam perkembangan kanker serviks. Perkembangan kanker serviks juga didukung oleh sistem imun atau kekebalan tubuh yang rendah yang menyebabkan infeksi semakin mudah mengganas.

Kita bisa melakukan pencegahan kanker serviks dengan beberapa faktor berikut:
– Faktor alamiah
Waspadalah pada usia diatas 40 tahun karena usia ini merupakan usia pencetus kanker serviks.
– Faktor kebersihan
Jagalah kebersihan organ kewanitaan anda dengan berkonsultasi seputar keputihan, menghindari Penyakit Menular Seksual (PMS), memakai pembalut yang bersih dan benar, berhtai-hati dalam memakai toilet umum, dan membasuh kemaluan dengan air yang bersih.
– Faktor pilihan
Memilih untuk hidup sehat dan setia dengan satu pasangan seksual adalah cara cerdas menghindari penularan penyakit kelamin, termasuk virus HPV. Anda juga disarankan mengikuti program keluarga berencana dengan cukup 2 anak saja untuk mengurangi resiko trauma pada serviks.

Belakangan juga populer cara pencegahan menggunakan Pap Smear dan vaksinasi HPV. Pap Smear adalah program pendekteksian kanker serviks secara dini dan rutin. Di negara-negara maju, kedua metode ini sudah terbukti dapat menurunkan angka pengidap kanker serviks.

OBAT KANKER SERVIKS
OBAT KANKER SERVIKS
Artikel "OBAT KANKER SERVIKS" ditulis oleh ukaya update terakhir pada 9th July 2011 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/obat-kanker-serviks.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.