Home Penyakit Kelebihan & Kekurangan Seng Obat Kekurangan & Kelebihan Mangan

Obat Kekurangan & Kelebihan Mangan

Penyakit Kekurangan & Kelebihan Mangan
Mangan berkaitan dengan jumlah enzim dalam beberapa proses metabolisme, dalam siklus krebs dan mitokondria, bentuk mito

buy cheap cialis

kondria , dismutase superoksida yang melindungi membrane mitokondria hubungannya dengan enzim mukopolisakarida, glikoprotein dan produksi lipopolisakarida, termasuk trasferase galaktose dan trasferse glikosil lain yang terikat dalam membrane.
Sumber dari zat sendiri terkandung dalam:
Beras giling. Pisang & sayuran hijau
Fungsinya bagi tubuh Mangan berperan sebagai katalisator dari beberapa reaksi metabolik yang penting pada protein, karbohidrat, dan lemak. Pada metabolisme protein, mengaktifkan interkonversi asam amino dengan enzim seperti arginase, prolinase, dipeptidase. Pada metabolism karbohidrat, Mangan berperan aktif dalam beberapa reaksi konversi pada oksidasi glukosa dan sintesis oligosakharida. Pada metabolisme lemak, Mangan berperan sebagai kofaktor dalam sintesis asam lemak rantai panjang dan kolesterol metabolisme energi & sintesis lemak AKG : 3- 4 gr/hari

Pengobatan Kekurangan & Kelebihan Mangan

Langkah pengobatan segera dilakukan jika sudah mengetahui terjangkit penyakit ini agar segera disembuhkan, pengobatan dengan cara medis/kedokteran ataupun secara herbal alami. Sebaiknya pengobatan dengan cara herbal alami yang aman dan tepat agar tidak muncul masalah baru lagi dalam pengobatan.

Apa itu Kekurangan & Kelebihan Mangan
Keracunan karena kelebihan mangan dapat terjadi bila lingkungan atau daerah tambang yang terkontaminasi oleh mangan, biasanya dalam jangka waktu lama.

Penyebab Kekurangan & Kelebihan Mangan
Faktor penyebab utamanya dikarenakan kurangnya asupan gizi yang seimbang terutama zat managn yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga mempengaruhi kesehatan. Kelebihan mangan biasanya terjadi lingkungan terkontaminasi oleh mangan seperti pada pekerja tambang yang mengisap mangan yang ada pada debu tambang dalam jangka waktu lama.

Gejala Kekurangan & Kelebihan Mangan
Tanda-tanda secara klinis untuk penderita kekurangan mangan ini sendriri tidak begitu kelihatan biasanya tanda-tandanya kan terlihat jika sudah dalam ambang parah.

Makanan dan pantangan Kekurangan & Kelebihan Mangan
Hanya perlu memperhatikan asupan gizi yang seimbang dan sehat sesuai dengan kebutuhan tubuh agar tidak terjadi penyakit kekurangan dan kelebihan zat mangan dalam tubuh, sehingga tidak menimbulkan berbagai macam penyakit yang merugikan bagi tubuh serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya.

Obat Kekurangan & Kelebihan Mangan
Obat Kekurangan & Kelebihan Mangan
Artikel "Obat Kekurangan & Kelebihan Mangan" ditulis oleh admin update terakhir pada 4th September 2012 Categories Kelebihan & Kekurangan Seng permalinks http://www.jamugodog.com/obat-kekurangan-kelebihan-mangan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.