Home Penyakit Kekurangan & Kelebihan Vitamin C (asam askorbat) Obat Kekurangan & Kelebihan Yodium

Obat Kekurangan & Kelebihan Yodium

Pengobatan Penyakit Kekurangan & Kelebihan Yodium
Pengobatan biasa dilakukan pada seseorang yang menderita penyakit Kekurangan & Kelebihan Yodium baik secara medis/kedokteran maupun dengan ca

Buy levitra online

ra minum obat-obatan herbal. Lakukan system pengobatan dengan cara herbal agar tidak menimbulkan efeksamping dari obat yang dikonsumsi tersebut dan jug asupaya cepat sembuh dari sakitnya.

Apa itu Kekurangan & Kelebihan Yodium
Keadaan seseorang yang mengkonsumsi mineral yang dibutuhkan oleh tubuh tidak sesuai, asupan gizi yang seimbang dan mineral yang terkandunganya dalam setiap porsi makanan sehari-hari. Mineral yodium dibutuhkan untuk sintesa hormon tiroid. Hampir 80% yodium dalam tubuh ditemukan dalam kelenjar tiroid. Makanan laut merupakan sumber makanan yang kaya akan yodium jumlah iodida (bentuk dari yodium) dalam air yang diminum biasanya tergantung kepada kandungan iodida dalam tanah. Jika seseorang kekurangan zat yodium akan terganggu kesehatan tubuhnya dimana kebutuhan yodium yang tidak terpenuhi sesuai dengan takarannya.

Penyebab Kekurangan & Kelebihan Yodium
Sekitar 10% dari populasi penduduk didunia yang memiliki resiko mengalami kekurangan yodium mayoritas tinggal di daerah ketinggian dimana air minum yang dikonsumsi sedikit mengandung yodium. Mineral yodium biasa didapatkan pada garam meja yang diperjualbelikan dipasaran (garam beryodium).

Jika seorang wanita hamil yang kekurangan zat yodium dapat melahirkan bayi yang otaknya tidak berkembang sebagaimana mestinya suatu keadaan yang disebut kretinisme. Jika pada pemeriksaan darah dan air kemih menunjukkan kadar yodium yang sangat rendah maka diberikan yodium sebanyak 10 kali dosis harian yang dianjurkan selama beberapa minggu.
Keracunan yodium disebabkan oleh konsumsi yodium dalam takaran jumlah besar setiap hari (sebanyak 400 kali dari dosis harian yang dianjurkan) atau kadang sebagai akibat tinggal di tepi laut, kelebihan mineral yodium dapat menyebabkan goiter (gondok) dan kadang hipertiroidisme.

Gejala Kekurangan & Kelebihan Yodium
Akibat Kekurangan dan kelebihan yodium
Yodium merupakan zat makanan yang tergolong ke dalam mineral mikro. Dalam keadaan normal yodium dikonsumsi manusia melalui air dan tumbuh-tumbuhan yang menyerap zat tersebut dari tanah dalam makanan sehari-hari yodium banyak dikonsumsi dari makanan laut.
Pada ibu hamil jika kekurangan yodium akan menyebabkan:
– keguguran spontan
– lahir mati dan kematian bayi
– mempengaruhi otak bayi dan kemungkinan menjadi cebol pada saat dewasa nanti.
– Seorang ibu yang menderita pembesaran gondok akan melahirkan bayi yang juga menderita kekurangan yodium
Kelebihan mineral yodium dapat mengakibatkan keracunan yodium (hipertiroidisme).
Penyakit hipertiroidisme atau tirotoksikosis merupakan sejenis penyakit tiroid yang terlampau aktif yang menyebabkan penghasilan berlebihan hormone tiroid yaitu T4 dan T3 oleh kelenjar tiroid
Pada bayi yang kekurangan yodium
Jika bayi lahir dengan defisiensi yodium dan tidak segera diobati maka pada usia 1 tahun akan terjadi pembesaran kelenjar gondoknya
Mempengaruhi otak bayi dan bisa cebol saat pertumbuhannya.

Makanan dan pantangan Kekurangan & Kelebihan Yodium
Seimbangkan asupan gizi dan mineral yang terkandung pada makanan sehingga terpenuhi kebutuhan tubuh kita, sehingga kita terbebas dari berbagai macam penyakit yang mengancam kesehatan.

Obat Kekurangan & Kelebihan Yodium
Obat Kekurangan & Kelebihan Yodium
Artikel "Obat Kekurangan & Kelebihan Yodium" ditulis oleh admin update terakhir pada 7th September 2012 Categories Kekurangan & Kelebihan Vitamin C (asam askorbat) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-kekurangan-kelebihan-yodium.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.