Home Penyakit Kelebihan & Kekurangan Seng Obat Kelebihan & Kekurangan Seng

Obat Kelebihan & Kekurangan Seng

Pengobatan Kelebihan & Kekurangan Seng

Pengobatan bagi penderita menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Sebaiknya pengobatan lakukan  pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari efek negatif dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh Indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita .

Penyakit Kelebihan & Kekurangan Seng
Zat Seng (zinc) diperlukan tubuh karena merupakan komponen dari lebih 100 enzim, enzim yang berperan dalam sintesa RNA dan DNA. Jaringan yang sangat banyak mengandung seng adalah tulang, hati, prostat, dan buah zakar. Kadar seng dalam darah tergantung dari jumlah zat seng (zinc) yang terkandung pada makanan yang kita makan seperti, Daging, hati, telur dan makanan laut adalah sumber makanan yang mengandung banyak seng.

Apa itu Kelebihan & Kekurangan Seng
Kekurangan seng (zinc)
Fungsi seng terbilang sangat vital bagi kelangsungan hidup sel-sel tubuh manusia. Enzim sendiri berperan dalam metabolisme seluruh sel-sel di tubuh manusia. Oleh sebab itu jika enzim-enzim tidak terbentuk sempurna maka fungsi sel dalam tubuh akan terganggu. Selain itu seng berperan pula dalam proses pembentukan genetik yaitu pada Deoxyribose Nucleid Acid (DNA.

Jika tubuh tidak mendapat suplai seng yang cukup akan muncul tanda-tanda atau gejala berikut:
-Pertumbuhan yang lambat
-Selera atau nafsu makan
-Penyembuhan luka yang lambat,  muncul lesi pada kulit dan infeksi yang tak kunjung sembuh
-Kelelahan yang hebat
-Kerontokan pada rambut
-Ketidaknormalan pada kemampuan mengecap rasa dan mencium bau
-Kesulitan dalam melihat di kegelapan
-Menurunnya produksi hormon pada pria (infertilitas)

Kelebihan Seng (zinc)
Sejumlah besar seng biasanya didapat karena mengkonsumsi makanan atau minuman asam yang disimpan dalam sebuah tempat yang dilapis oleh seng. Seng (zinc) dalam jumlah besar bisa menimbulkan rasa logam di lidah, muntah dan gangguan lambung. Seng sebanyak 1 gram atau lebih bisa berakibat fatal.

Penyebab Kelebihan & Kekurangan Seng

Kurangnya asupan makanan dan minuman yang mengandung unsur-unsur seng, Sumber makanan yang paling banyak mengandun unsur seng (zinc) adalah terdapat pada sumber protein hewani terutama pada daging, hati, kerang dan telur dan beberapa kacang-kacangan.

Gejala Kelebihan & Kekurangan Seng
Jika seseorang yang mengalami kekurangan zat seng Gejalanya berupa:
– Hilangnya nafsu makan
– Rambut rontok
– Dermatitis
– Rabun senja
– Gangguan pengecapan.

Aktivitas organ reproduksi bisa terganggu, mengakibatkan perkembangan seksual yang terlambat dan pada pria, menyebabkan berkurangnya produksi sperma, Pertumbuhan badan juga bisa terhambat, Sistem kekebalan tubuh dan kemampuan penyembuhan luka bisa terganggu.

Pada anak-anak yang kekurangan zat seng gejala awalnya adalah:
– pertumbuhan yang terlambat
– kehilangan nafsu makan
– gangguan pengecapan
– rendahnya kandungan seng dalam rambut.

Makanan Pantangan Kelebihan & Kekurangan Seng
Jaga pola makan yang sehat dan seimbang yang banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh tetap Fit dan segar bugar.

Obat Kelebihan & Kekurangan Seng
Obat Kelebihan & Kekurangan Seng
Artikel "Obat Kelebihan & Kekurangan Seng" ditulis oleh admin update terakhir pada 30th August 2012 Categories Kelebihan & Kekurangan Seng permalinks http://www.jamugodog.com/obat-kelebihan-kekurangan-seng.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.