Home Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) Obat Kulit Exim

Obat Kulit Exim

Penyakit Kulit

Penyakit kulit dapat diartikan sebagai jenis gangguan yang terjadi pada kulit berupa rasa gatal-gatal dan alergi. Dan berbicara mengenai pengobatanya perlu diperhatikan juga mengenai takaran dalam mengkonsumsi supaya tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan. Tujuan utama pemberian obat kulit dalah untuk menyingkirkan segala macam jamur atau bisa juga berasal dari gigitan hewan tertentu yang menjadi penyebab penyakit ini.

Gejala Penyakit Kulit

Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderita akan mengalami gejala yang diantaranya adalah kulit yang memerah dan disertai juga dengan munculnya bentol-bentol. Karena mengalami gejala tersebut akhirnya membuat penderita merasa tidak nyaman, adapun bagian tubuh manusia yang biasanya menjadi tempat pertumbuhan penyakit kulit ini adalah pada daerah yang lembab seperti lipatan ketiak, sela-sela jari tangan, daerah kemaluan, kaki dan selangkangan.

Pengobatan Tradisional Exim

Setelah mengetahui beberapa penjelasan di atas mengenai penyakit kulit, maka selanjutnya kita akan membahas lebih lanjut mengenai penyakit kulit eksim disertai cara pengobatanya. Dan dalam hal ini, jenis pengobatan yang akan dijelaskan adalah pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional dalam ilmu kesehatan dikenal juga dengan nama obat herbal, yang mana untuk jenis obat ini berasal dari berbagai ramuan yang tersedia dari alam seperti tanaman berkhasiat dan diyakini mengandung zat pengobat yang efektif untuk menyembuhkan penyakit kulit, khususnya penyakit eksim.
Kemudahan dari obat tradisional karena bahanya yang mudah didapat dari alam, selain itu obat ini juga bisa dikonsumsi atau digunakan di rumah tanpa harus mendapatkan perawatan nginap di rumah sakit. Hanya saja patut diketahui seperti apa yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa apapun jenis pengobatanya patut diperhatikan mengenai takaran atau aturan pakai, karena hal ini yang berpengaruh atau dapat menimbulkan efek samping hingga kemudian memperburuk penyakit nantinya.

Jenis Obat Kulit Exim

Ada beberapa jenis obat kulit yang dapat dicoba untuk menyembuhkan penyakit exim, secara khusus obat ini terdiri dari beberapa macam, misalnya sebagai berikut :

  1. Daun, biasanya yang dipilihb adalah daun yang mengandung zat berkhasiat untuk menghilangkan gejala gatal-gatal pada kulit. Dan untuk mempersiapkanya, terlebih dahulu sebaiknya daun tersebut sudah diusapkan pada bagian tubuh yang gatal, hingga daubn tersebut mengeluarkan cairan yang dikandung di dalamnya. Selain itu obat tradisional yang berasal dari daun juga dapat digunakan dengan cara mencampurnya dengan minyak atau obat tradisional lain yang masih ada hubunganya untuk menghilangkan rasa gatal. Jangan lupa untuk melakukan pengobatan ini beberapa kali sehari sesuai dengan takaran atau aturan yang disarankan.
  2. Yang berasal dari tanaman setelah digiling halus. Untuk obat tradisonal jenis ini juga biasa digunakan untuk menghilangkan gejala gatal-gatal, hanya saja sebelum digunakan harus digiling dulu sampai halus hingga kemudian dibalurkan pada bagian tubuh yang terkena penyakit kulit atau eksim.
  3. Kombinasi dari beberapa tanaman tradisional. Untuk obat tradisional jenis ini, biasanya beberapa jenis tanaman tradisional itu dihancurkan hingga lembut kemudian digabung sebelum diusapkan atau dibalurkan kepada bagian tubuh yang terkena penyakit kulit atau eksim.

Obat Kulit Exim
Obat Kulit Exim
Artikel "Obat Kulit Exim" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th April 2013 Categories Eksim (Dermatitis Atopik) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-kulit-exim.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.