Home Penyakit MAAG/GASTRITIS (radang lapisan lambung) Obat maag yang paling ampuh

Obat maag yang paling ampuh

STRESS PICU MAAG
—————–

Terlalu banyak kesibukan / aktifitas kerja membuat stres menghinggapi kita. Kita tidak bisa meremehkan stres karena hal tersebut dapat meningkatkan asam lambung seseorang, sehingga jika ada luka yang dalam / penyakit dalam,dapat memperhebat keluhannya.Untuk mengobatinya, perlu pengontrolan tubuh dengan baik.Tentu kita harus berhati-hati dalam mengkonsumsi obat karena bila salah akan beresiko terjadi kebocoran lambung dan perdarahan.

Jenis Penyakit maag
Penderita maag biasanya merasa tidak nyaman di daerah ulu hati. Terjadi rasa  nyeri, perih, serta keluhan lain seperti kembung, mual,cepat kenyang, sampai muntah-muntah, merasa penuh.Bila sudah parah, terasa nyeri tubuh bagian belakang. Hal ini yang disebut kalangan medis sebagai sindrom dengan sebutan dispepsia.

dispepsia atau maag terbagi dalam tiga kelompok. Yaitu tipe ulkus, tipe dismotilitas, dan tipe campuran.
Pada ulkus, penderita akan merasa nyeri di daerah ulu hati sampai tembus ke tubuh bagian belakang, menurut dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, MMB dari Departemen Penyakit Dalam Divisi Gastroenterologi RSUPN Cipto Mangunkusumo. Anda harus ekstra waspada saat malam hari karena penyakit ini kambuh pada jam tersebut.

Tipe dismotilitas lebih menonjol gejala kembungnya, rasa penuh pada perut, cepat kenyang, dan mual. Sedangkan tipe campuran ada rasa nyeri dan kembung. Satu lagi tipe penyakit maag, yaitu kelompok penyakit Gastroesofageal Reflux Disease (GERD). gejala penyakit ini biasanya terasa panas di daerah dada, seperti terbakar dan mulut terasa pahit karena naiknya asam lambung.

Ternyata begitu kompleks bukan.  Jadi jangan menganggap remeh penyakit maag ini.

Fungsional dan organik
Penyakit maag sudah umum dialami banyak orang.

80 % Pada jenis fungsional, yakni tidak ada kelainan pada saluran cerna, namun disebabkan oleh stres, kurang tidur, beban pekerjaan, juga makan tidak teratur.
20 persen termasuk organik, yaitu ada kelainan pada organ pencernaan, seperti luka pada lambung atau kerongkongan. selalu berusaha mengobatinya sampai tuntas karena bila tidak diobati dengan tuntas maka dapat menimbulkan penyakit-penyakit yang lain

Bahkan ada obat tertentu seperti obat reumatik yang sering dikonsumsi untuk sakit persendian. Mengapa? karena obat tersebut dapat menimbulkan gangguan pada lambung. Bahkan tidak menutup kemungkinan dapat timbul perdarahan pada lambung akibat penggunaan obat-obat reumatik.

Kuman juga dapat menyebabkan keluhan dalam penderita maag. Kuman ini disebut helicobacter pylori yang dapat menyebabkan infeksi. Kuman yang hidup di lambung ini masuk lewat makanan yang kebersihannya kurang diperhatikan.

Obat maag yang ampuh
Pada penderita maag pengobatannya tergantung pada penyebabnya. jadi anda harus jeli dalam memilih obat maag yang ampuh. Obat maag terbagi menjadi beberapa kelompok. Yaitu obat antasida, yang sifatnya hanya menetralkan asam lambung saja sehingga mengurangi keluhan maag. Obat yang banyak beredar di pasaran termasuk obat antasida. Berikutnya adalah obat anti asam, yang dapat mengurangi asam pada lambung. Obat anti asam ini ada yang sifatnya ringan dan berat tergantung penyebab maag. Selain itu ada kelompok obat prokinetik, untuk memperbaiki motilitas (pergerakan) lambung.

intinya bila maag disebabkan oleh pola hidup anda yang salah seperti stres karena pekerjaan dan lain sebagainya. Obat maag yang paling ampuh terdapat pada diri anda sendiri yang dapat mengubah pola hidup anda sediri.

Obat maag yang paling ampuh
Obat maag yang paling ampuh
Artikel "Obat maag yang paling ampuh" ditulis oleh admin update terakhir pada 4th March 2013 Categories MAAG/GASTRITIS (radang lapisan lambung) , permalinks http://www.jamugodog.com/obat-maag-yang-paling-ampuh.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.