Home Penyakit Uncategorized OBAT PENYAKIT RADANG PANGGUL

OBAT PENYAKIT RADANG PANGGUL

Obat Penyakit Radang Panggul

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Penyakit Radang Panggul.

Apa itu Penyakit Radang Panggul

Penyakit radang panggul (salpingitis atau pelvic inflammatory disease disingkat PID) adalah peradangan yang terjadi pada tuba falopii (salurang yang menghubungkan indung telur dengan rahim). Peradangan tuba falopii paling banyak terjadi pada wanita yang aktif secara seksual. Resiko ini sering terjadi  terutama ditemukan pada wanita yang memakai IUD.

Penyebab Penyakit Radang Panggul

Peradangan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri, dimana bakteri masuk melalui vagina dan bergerak ke rahim lalu ke tuba falopii.
Dan dari 90-95% kasus Penyakit Radang Panggul disebabkan oleh bakteri yang juga menyebabkan terjadinya penyakit menular seksual (misalnya klamidia, gonore, mikoplasma, stafilokokus, streptokokus).

Infeksi yang terjadi ini jarang terjadi sebelum siklus menstruasi pertama, setelah menopause maupun selama kehamilan.
Penularan yang utama terjadi melalui hubungan seksual, tetapi bakteri juga bisa masuk ke dalam tubuh setelah prosedur kebidanan/kandungan (misalnya pemasangan IUD, persalinan, keguguran, aborsi dan biopsi endometrium).

Penyebab penyakit radang panggul lainnya yang lebih jarang terjadi adalah:

  • Aktinomikosis (infeksi bakteri)
  • Skistosomiasis (infeksi parasit)
  • Tuberkulosis.
  • Penyuntikan zat warna pada pemeriksaan rontgen khusus.

Faktor resiko lain terjadinya Penyakit Radang Panggul, seperti:

  • Aktivitas seksual pada masa remaja
  • Berganti-ganti pasangan seksual
  • Pernah menderita PID
  • Pernah menderita penyakit menular seksual
  • Pemakaian alat kontrasepsi yang bukan penghalang.

Gejala Penyakit Radang Panggul

Gejala Penyakit Radang Panggul diantaranya adalah:

  • Terasa sakit ketika di tekan didaerah perut
  • Demam
  • Sakit saat berhubungan
  • Nyeri berkemih
  • Perdarahan menstruasi tidak teratur

Pantangan makanan penderita Radang Panggul

Sebaiknya penderita Penyakit Radang Panggul melakukan pengobatan secara benar dan tidak perlu menghindari makanan tertentu, sebaiknya atur pola makan secara baik dan memperhatikan kebersihan makanan tersebut.

OBAT PENYAKIT RADANG PANGGUL
OBAT PENYAKIT RADANG PANGGUL
Artikel "OBAT PENYAKIT RADANG PANGGUL" ditulis oleh admin update terakhir pada 18th April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-penyakit-radang-panggul.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.