Home Penyakit Kuning (jaundice) Obat Sakit Kuning (Jaundice)

Obat Sakit Kuning (Jaundice)


Warning: Illegal string offset 'box_blank' in /home3/ukaya/public_html/jamugodog.com/wp-content/plugins/seo-smart-links-Pro/seo-smart-links-business.php on line 618

Obat Sakit Kuning (Jaundice)

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari efek negatif dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh Indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita  Sakit Kuning (Jaundice) .

Sakit Kuning (Jaundice)

Sakit Kuning (Jaundice) atau biasa disebut sakit kuning adalah penyakit yang menyebabkan sipasien kuning pada kulit dan bagian putih mata (sklera),  yang disebabkan oleh tingginya kadar pigmen empedu (bilirubin) di dalam darah.

Penyebab Sakit Kuning (Jaundice)

Pembuangan sel darah merah yang tua atau rusak dari aliran darah, terutama dilakukan oleh empedu. Selama proses ini berlangsung, hemoglobin (bagian dari sel darah merah yang mengangkut oksigen) dipecah menjadi bilirubin. Bilirubin dibawa ke dalam hati dan dibuang ke dalam usus sebagai bagian dari empedu. Jika proses pembuangan ini terganggu, bilirubin yang berlebihan akan masuk ke dalam aliran darah, menyebabkan jaundice.

Kadar bilirubin yang tinggi dalam darah, bisa terjadi pada:
- peradangan atau kelainan lainnya di hati, yang mengganggu proses pembuangannya ke dalam empedu
- penyumbatan saluran empedu di luar hati oleh batu empedu atau tumor
- pemecahan sejumlah besar sel darah merah, seperti yang kadang terjadi pada bayi baru lahir yang mengalami sakit kuning.

Pada sindroma Gilbert, kadar bilirubin sedikit meningkat, tetapi biasanya tidak menyebabkan jaundice.
Kelainan yang diturunkan ini, biasanya ditemukan pada pemeriksaan rutin tes fungsi hati tidak memiliki gejala lainnya dan tidak menimbulkan masalah.

Gejala Sakit Kuning (Jaundice)

Pada jaundice, kulit, lidah dan bagian putih mata tampak kuning, air kemih sering berwarna gelap, karena bilirubin dibuang melalui ginjal.

Gejala lainnya muncul tergantung kepada penyebabnya:
- peradangan hati (hepatitis) bisa menyebabkan hilangnya nafsu makan, mual-muntah dan demam.
- penyumbatan empedu bisa menyebabkan gejala kolestasis.

Makanan  pantangan Sakit Kuning (Jaundice)

Untuk penderita penyakit kuning  sebaiknya hindari beberapa makanan dan minuman seperti:

  • Hindari Makanan yang asam/cuka
  • Hindari Goreng-gorengan
  • Hindari Makanan yang mengandung lemak
  • Hindari Seafood: udang, cumi-cumi, kepiting, kerang
  • Hindari Daging sapi /daging kambing atau daging ayam yang berlemak
  • Hindari Makanan bersantan kental
  • Hindari Buah-buahan: durian, nanas, nangka, anggur.
  • Hindari Makanan dan minuman yang mengandung alkohol dan bahan pengawet

Sebaiknya lakukanlah juga olahraga yang teratur dan istirahat yang cukup selain menghindari pantangan di atas. Itulah informasi yang dapat kami berikan kepada anda, mudah-mudahan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Obat Sakit Kuning (Jaundice)
Obat Sakit Kuning (Jaundice)
Artikel "Obat Sakit Kuning (Jaundice)" ditulis oleh admin update terakhir pada 2nd August 2012 Categories Kuning (jaundice) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-sakit-kuning-jaundice.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.