Home Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) OBAT SALEP EKSIM

OBAT SALEP EKSIM

Gejala Eksim

Jika sudah mengalami penyakit ini maka gejala yang dirasakan penderita penyakit ini adalah kulitnya yang membengkak, memerah dan disertai dengan rasa gatal-gatal. Penyebabnya juga bisa dikarenakan alergi yang berhubungan dengan kulit yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan sabun, paparan logam atau zat yang terkandung dalam alat kosmetik. Gejala juga akan bertambah parah jika penderita menggaruk kulitnya yang terkena eksim atau jika disertai dengan gejala varises penyebab gatal-gatal.

Pengobatan Eksim

Setelah mengetahui beberapa penjelasan di atas, baru kemudian dilanjutkan dengan langkah pengobatan, dimana secara khusus penyakit ini diobati berdasarkan penyebab sehingga seseorang mengalami penyakit eksim. Misalnya jika penderita mengalami penyakit ini dikarenakan benda-benda penyebab timbulnya alergi, maka dapat diobati dengan memberikan penderita obat antialegi seperti hidrocortison, sedangkan jika penyakit ini timbul karena seringnya melakukan garukan maka penderita harus menghentikan garukanya tersebut. Begitu juga jika penyebabnya varises, maka penderita diobati dengan melakukan operasi menghilangkan varises.

Obat Salep Eksim

Kemudian sampailah pada bagian yang akan menjelaskan tentang obat untuk penyakit eksim kering ini. Salah satu obat yang dapat diberikan kepada penderita adalah obat salep, dimana jenis obat ini sangat berperan untuk menghilangkan rasa gatal. Selain salep, penderita juga dianjurkan mandi dalam keadaan duduk sambil menggunakan sabun ringan yang mengandung minyak pelumas atau kortikosteroid. Khusus untuk obat salep, penderita akan diberikan obat salep kulit yang berfungsi untuk melembabkan seperti vaselin atau obat serupa lainya untuk menghilangkan gatal. Pemberian obat kortikosteroid juga menjadi dasar dalam terapi pengobatan atau dijadikan salep kulit yang diyakini memiliki keampuhan yang lebih baik dalam pengobatan.
Jika yang menjadi penderita penyakit ini adalah bayi, maka salah satu pengobatan yang dianjurkan adalah dengan memberikan penderita ASI untuk menurunkan kadar penyakit eksim ini. Adapun bayi yang paling sering mengalami penyakit ini ketika sedang berusia sekitar 2 tahun

hingga 18 bulan. Biasanya penyakit ini juga akan sembuh dengan sendirinya ketika sudah memasuki usia 18 bulan tetapi bisa juga semakin kronis jika perawatan dan pengobatan yang diberikan tidak cukup baik.
Sebagai penambahan, penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan memberikan penderita obat jenis steroid topical yang juga dapat meredakan penyakit eksema sebelum penderita menerima tindakan diagnosis dengan melakukan tes sample. Setelah ditemukan penyebab penyakit ini yang merupakan alergen tertentu maka penderita harus menghindari berbagai zat yang berhubungan dengan alergen tersebut. Begitu juga jika yang menjadi penyebabnya adalah obat-obatan, maka penderita harus menghindari obat-obatan yang berhubungan sebagai penyebab penyakit ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulan mengenai obat salep untuk penderita penyakit eksim adalah     jenis obat ini sangat berperan untuk menghilangkan rasa gatal. Selain salep, penderita juga dianjurkan mandi dalam keadaan duduk sambil menggunakan sabun ringan yang mengandung minyak pelumas atau kortikosteroid. Khusus untuk obat salep, penderita akan diberikan obat salep kulit yang berfungsi untuk melembabkan seperti vaselin atau obat serupa lainya untuk menghilangkan gatal. Pemberian obat kortikosteroid juga menjadi dasar dalam terapi pengobatan atau dijadikan salep kulit yang diyakini memiliki keampuhan yang lebih baik dalam pengobatan.

OBAT SALEP EKSIM
OBAT SALEP EKSIM
Artikel "OBAT SALEP EKSIM" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 10th April 2013 Categories Eksim (Dermatitis Atopik) permalinks http://www.jamugodog.com/obat-salep-eksim.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.