Home Penyakit Uncategorized OBAT SERANGAN ISKEMIK SESAAT

OBAT SERANGAN ISKEMIK SESAAT

Obat Serangan Iskemik Sesaat

Pengobatan menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Serangan Iskemik Sesaat.

Apa itu Serangan Iskemik Sesaat

Serangan Iskemik Sesaat (Transient Ischemic Attacks, TIA) adalah gangguan fungsi otak yang merupakan akibat dari berkurangnya aliran darah ke otak untuk sementara waktu. Sekitar 1 dari 100 orang dewasa akan mengalami paling sedikit satu kali serangan iskemik sesaat (transient ischaemic attack atau TIA) seumur hidup mereka. Jika tidak diobati dengan benar, sekitar sepersepuluh dari para pasien ini kemudian akan mengalami stroke (biasanya stroke iskemik) dalam tiga bulan setelah serangan pertama, dan sekitar sepertiga akan terkena stroke dalam lima tahun setelah serangan pertama. Probabilitas terkena stroke meningkat sekitar satu setengah kali lipat untuk setiap penambahan usia sepuluh tahun dan lebih tinggi pada mereka yang  semakin sering mengalami TIA.

Penyebab Serangan Iskemik Sesaat

Serpihan kecil dari endapan lemak dan kalsium pada dinding pembuluh darah (ateroma) bisa lepas, mengikuti aliran darah dan menyumbat pembuluh darah kecil yang menuju ke otak, sehingga untuk sementara waktu menyumbat aliran darah ke otak dan menyebabkan terjadinya TIA. Resiko terjadinya TIA meningkat pada:

  • tekanan darah tinggi
  • – aterosklerosis
  • – penyakit jantung (terutama pada kelainan katup atau irama jantung)
  • – diabetes
  • – kelebihan sel darah merah (polisitemia)

Gejala Serangan Iskemik Sesaat

Serangan iskemik sesaat/TIA terjadi secara tiba-tiba dan biasanya berlangsung selama 2-30 menit, jarang sampai lebih dari 1-2 jam. Gejalanya tergantung kepada bagian otak mana yang mengalami kekuranan darah:
Jika mengenai arteri yang berasal dari arteri karotis, maka yang paling sering ditemukan adalah kebutaan pada salah satu mata atau kelainan rasa dan kelemahan
– Jika mengenai arteri yang berasal dari arteri vertebralis, biasanya terjadi pusing, penglihatan ganda dan kelemahan menyeluruh.

Gejala lainnya yang biasa ditemukan adalah:

  • – Hilangnya rasa atau kelainan sensasi pada lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh
  • – Kelemahan atau kelumpuhan pada lengan atau tungkai atau salah satu sisi tubuh
  • – Hilangnya sebagian penglihatan atau pendengaran
  • – Penglihatan ganda
  • – Pusing
  • – Bicara tidak jelas
  • – Sulit memikirkan atau mengucapkan kata-kata yang tepat
  • – Tidak mampu mengenali bagian tubuh
  • – Gerakan yang tidak biasa
  • – Hilangnya pengendalian terhadap kandung kemih
  • – Ketidakseimbangan dan terjatuh
  • – Pingsan.

Gejala-gejala yang sama akan ditemukan pada stroke, tetapi pada TIA gejala ini bersifat sementara dan reversibel. Tetapi TIA cenderung kambuh; penderita bisa mengalami beberapa kali serangan dalam 1 hari atau hanya 2-3 kali dalam beberapa tahun. Sekitar sepertiga kasus TIA berakhir menjadi stroke dan secara kasar separuh dari stroke ini terjadi dalam waktu 1 tahun setelah TIA.

Pantangan makanan Serangan Iskemik Sesaat

Penderita serangan iskemik sesaat tidak perlu khawatir dengan makanan yang di donsumsi karena tidak ada makanan yang perlu di pantang, oleh karena itu yang terpenting adalah menjaga pola makan dengan baik.

OBAT SERANGAN ISKEMIK SESAAT
OBAT SERANGAN ISKEMIK SESAAT
Artikel "OBAT SERANGAN ISKEMIK SESAAT" ditulis oleh admin update terakhir pada 27th March 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-serangan-iskemik-sesaat.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.