Home Penyakit Stroke OBAT STROKE

OBAT STROKE

OBAT STROKE

Anda sedang mencari obat Stroke? Alhamdulillah, jamugodog.com sudah banyak membantu orang lain. Kami selalu memberikan yang terbaik pada pembeli, dengan niatan Bissmillah dan beribadah akhirnya banyak sekali yang sudah terbantu untuk mengobati berbagai penyakit. Jika anda sakit Stroke silahkan hubungi kami dan silahkan rasakan sendiri khasiat dari jamu yang kita berikan pada anda. Insya Alloh manjur, dan halal pastinya.

Apa Itu Stroke

Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa. Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya. Beberapa tahun belakangan ini makin populer istilah serangan otak. Istilah ini berpadanan dengan istilah yang sudah dikenal luas, “serangan jantung”.

Stroke terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh emboli. Emboli bisa berupa kolesterol atau udara. Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke iskemik maupun stroke hemorragik. Sebuah prognosis hasil sebuah penelitian di Korea menyatakan bahwa, 75,2% stroke iskemik diderita oleh kaum pria dengan prevalensi berupa hipertensi, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol. Berdasarkan sistem TOAST, komposisi terbagi menjadi 20,8% LAAS, 17,4% LAC, 18,1% CEI, 16,8% UDE dan 26,8% ODE.

Penyebab Penyakit Stroke

Penyebab Stroke adalah beberapa faktor resiko seperti gaya hidup yang tidak sehat, kurang berolahraga, banyak mengonsumsi makanan berlemak, merokok, dan stress. Faktor-faktor resiko tersebut dapat menyebabkan pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu.

Gejala Penyakit Stroke

Berikut gejala Stroke berdasarkan jenisnya:

Stroke hemorragik
Dalam stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Pendarahan dapat terjadi di seluruh bagian otak seperti caudate putamen; talamus; hipokampus; frontal, parietal, dan occipital cortex; hipotalamus; area suprakiasmatik; cerebellum; pons; dan midbrain. Hampir 70 persen kasus stroke hemorrhagik menyerang penderita hipertensi.

Stroke hemorragik terbagi menjadi subtipe intracerebral hemorrhage (ICH), subarachnoid hemorrhage (SAH),[5] cerebral venous thrombosis, dan spinal cord stroke. ICH lebih lanjut terbagi menjadi parenchymal hemorrhage, hemorrhagic infarction, dan punctate hemorrhage.

Stroke iskemik
Dalam stroke iskemik, penyumbatan bisa terjadi di sepanjang jalur pembuluh darah arteri yang menuju ke otak. Darah ke otak disuplai oleh dua arteria karotis interna dan dua arteri vertebralis. Arteri-arteri ini merupakan cabang dari lengkung aorta jantung (arcus aorta).

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Stroke

Berikut adalah makanan pantangan untuk penyakit Stroke:

– Makanan/minuman berkadar garam tinggi. Banyak makanan produk industri maupun rumahtangga yang menggunakan garam berkadar tinggi dalam pengolahannya. Diketahui bahwa natrium (Na), mineral utama dalam garam, berefek meningkatkan ketegangan kontraksi pembuluh darah. Batasilah konsumsi garam dengan mengurangi makan camilan, gorengan dan makanan yang diolah dengan menggunakan garam seperti makanan kalengan dan yang diawetkan.

– Makanan/minuman berkadar lemak (jenuh) dan kolesterol tinggi. Makanan produk fastfood dan restoran atau warung tradisional terutama makanan hewaninya (daging sapi, kambing, ayam, telur dll) mengandung kadar lemak dan kolesterol tinggi. Batasilah konsumsi makanan tersebut sebab kalau berlebihan akan menimbulkan aterosklerosis atau pengapuran/pengerasan pembuluh darah yang akan menghambat aliran darah ke otak.

– Makanan/minuman berkadar gula tinggi. Dilaporkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula akan mengakibatkan kegemukan dan munculnya penyakit diabetes tipe-2 karena hormon insulin sudah resisten dan tidak mampu lagi mengubah gula darah untuk disimpan. Diketahui kegemukan dan diabetes akan mempengaruhi pembuluh darah arteri dan hipertensi.

– Minuman beralkohol atau makanan yang mengandung ethanol akan mempengaruhi tekanan darah. Misalnya durian, ternyata daging buahnya mengandung ethanol/alkohol sehingga orang yang terlalu banyak mengonsumsinya akan mengalami gejala mabok. Untuk mengatasi mabok durian tersebut mudah. Setelah selesai Anda menyantap buah durian, tuangkan air ke dalam beberapa bilik tempat pongge durian, lalu minumlah air tersebut. Jadi, untuk menghindari stroke berhentilah minum alkohol dan batasi konsumsi makanan yang megandung ethanol/alkohol seperti durian.

Dan untuk obat stroke, Anda bisa mendapatkannya di www.jamugodog.com ini.

Silahkan hubungi kami lebih lanjutnya.

OBAT STROKE
OBAT STROKE
Artikel "OBAT STROKE" ditulis oleh admin update terakhir pada 31st December 2011 Categories Stroke permalinks http://www.jamugodog.com/obat-stroke.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.