Home Penyakit Uncategorized OBAT TOKSOPLASMOSIS

OBAT TOKSOPLASMOSIS

Obat Toksoplasmosis

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Toksoplasmosis.

Apa itu Toksoplasmosis

Toksoplasmosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri toksoplasma gondii. Pada umumnya infeksi toksoplasma tidak menimbulkan gejala apa pun, namun pada ibu hamil infeksi tersebut dapat berisiko menyerang plasenta dan bayi.
Meskipun hanya sekitar 1 dari 10.000 bayi terkena toksoplasmasis, namun infeksi tersebut perlu diwaspadai. Infeksi toksoplasma pada bayi (congenital toxoplasmosis) dapat menyebabkan gangguan fungsi otak, mata, ginjal, jantung dan lainnya. Dalamkehamilan jangka panjang, bayi dapat tumbuh menjadi anak yang buta, tuli dan terbelakang mental.

Penyebab Toksoplasmosis

Adalah toxoplasma gondii yakni sebuah parasit yang menjadi sumber penyakit ini. Parasit ini bisa berkembangbiak di dalam saluran pencernaan kucing dan ikut keluar bersama fesesnya. Meskipun habitat utamanya ada pada kucing,  parasit ini juga dapat ditemukan di beberapa unggas, anjing, babi, kambing maupun sapi. Tidak hanya itu, waspadalah bila mengonsumsi daging yang masih setengah masak karena bisa saja daging tersebut telah terinfeksi parasit toksoplasma.

Gejala Toksoplasmosis

Gejala yang timbul pada infeksi toksoplasma tidak khas, sehingga penderita sering tidak menyadari bahwa dirinya telah terkena infeksi. Tetapi sekali terkena infeksi toksoplasma maka parasit ini akan menetap (persisten) dalam bentuk kista pada organ tubuh penderita selama siklus hidupnya. Gejala klinis yang paling sering dijumpai adalah pembesaran kelenjar getah bening (limfe) dikenal sebagai limfadenopati, yang dapat disertai demam. Kelenjar limfe di leher adalah yang paling sering terserang. Gejala toksoplasmosis akut yang lain adalah demam, kaku leher, nyeri otot (myalgia), nyeri sendi (arthralgia), ruam kulit, gidu (urticaria), hepatosplenomegali atau hepatitis.
Wujud klinis toksoplasmosis yang paling sering pada anak adalah infeksi retina (korioretinitis), biasanya akan timbul pada usia remaja atau dewasa. Pada anak, juling merupakan gejala awal dari korioretinitis. Bila makula terkena, maka penglihatan sen-tralnya akan terganggu.
Pada penderita dengan imunodefisiensi seperti penderita cacat imun, penderita kanker, penerima cangkok jaringan yang mendapat pengobatan imunosupresan, dapat timbul gejala ringan sampai berat susunan saraf pusat seperti ensefalopati, meningoense-falitis, atau lesi massa otak dan perubahan status mental, sakit kepala, kelainan fokal serebral dan kejang-kejang, bahkan pada penderita AIDS seringkali mengakibatkan kematian.
Wujud klinis toksoplasmosis bawaan adalah kelainan neurologis: hidrosefalus, mikrose-falus, kejang, keterlambatan psikomotor, perkapuran (kalsifikasi) abnormal pada foto rontgenkepala. Selain itu tampak pula gangguan penglihatan: mikroftalmi, katarak, re-tinokoroiditis; juga gangguan pendengaran, dan kelainan sistemik: hepatosplenomegali, limfadenopati, dan demam yang tidak diketahui sebabnya.

Pantangan makanan penderita Toksoplasmosis

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah serangan toksoplasmosis yang disebabkan oleh makanan dan hewan peliharaan:

  •     Jangan memberi makan hewan peliharaan dengan daging mentah
  •     Jangan biarkan hewan peliharaan memburu tikus atau binatang lain yang berpotensi membawa toksoplasma
  •     Selalu bersihkan kotoran hewan peliharaan dengan sarung tangan
  •     Masaklah daging hingga matang atau bekukan daging terlebih dahulu

OBAT TOKSOPLASMOSIS
OBAT TOKSOPLASMOSIS
Artikel "OBAT TOKSOPLASMOSIS" ditulis oleh admin update terakhir pada 16th April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-toksoplasmosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.