Home Penyakit Uncategorized OBAT TONSILITIS (RADANG AMANDEL)

OBAT TONSILITIS (RADANG AMANDEL)

Obat Tonsilitis (Radang Amandel)

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Tonsilitis (Radang Amandel).

Apa itu Tonsilitis (Radang Amandel)

Radang amandel (bahasa Inggris: tonsillitis) adalah infeksi pada amandel yang sering mengakibatkan sakit tenggorokan dan demam pada penderita. Tonsilitis sering diderita, terutama oleh anak-anak. Secara klinis peradangan ini ada yang akut (baru), ditandai dengan nyeri menelan (odinofagi), dan tidak jarang disertai demam. Sedangkan yang sudah menahun biasanya tidak merasakan nyeri saat menelan, tapi jika ukurannya cukup besar (hipertrofi) akan menyebabkan kesulitan menelan (disfagia)

Penyebab Tonsilitis (Radang Amandel)

Ketika bakteri dan virus memasuki tubuh melalui hidung atau mulut anda, amandel berperan sebagai filter— dengan menyelimuti organisme yang berbahaya tersebut dengan sel-sel darah putih. Ini akan menyebabkan infeksi ringan pada amandel anda, yang akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk membentuk antibodi terhadap infeksi dimasa yang akan datang. Akan tetapi, tidak jarang amandel sudah kewalahan menahan infeksi bakteri atau virus. Inilah yang menyebabkan terjadinya tonsilitis. Ada berbagai macam virus dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya radang amandel, termasuk virus yang menyebabkan mononucleosis (virus Epstein-Barr) dan bakteri yang menyebabkan terjadinya radang tenggorokan (Streptococcus pyogenes).

Gejala Tonsilitis (Radang Amandel)

Gejalanya berupa nyeri tenggorokan yang semakin parah jika penderita menelan. Nyeri seringkali dirasakan di telinga karena tenggorokan dan telinga memiliki persarafan yang sama. Anak-anak yang lebih kecil biasanya tidak mengeluhkan tenggorokannya nyeri, tetapi mereka tidak mau makan. Gejala lainnya adalah demam, tidak enak badan, sakit kepala dan muntah.

Pantangan makanan Tonsilitis (Radang Amandel)

Sebenarnya tidak ada pantangan makanan untuk penderita Tonsilitis, namun dianjurkan agar tidak mengkonsunsi makanan atau minuman dingin/ES, juga gorengan.

OBAT TONSILITIS (RADANG AMANDEL)
OBAT TONSILITIS (RADANG AMANDEL)
Artikel "OBAT TONSILITIS (RADANG AMANDEL)" ditulis oleh admin update terakhir pada 2nd April 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obat-tonsilitis-radang-amandel.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.