Home Penyakit Tuberkulosis OBAT TUBERKULOSIS

OBAT TUBERKULOSIS

Obat Tuberkulosis

Pengobatan menggunakan obat kimia atau obat herbal menjadi sebuah tindakan wajib dilakukan seseorang pada saat dimana seseorang menderita penyakit dan menginginkan kesembuhan. Tetu banyak cara atau metode yang di gunakan dalam pross pengobatan, diantaranya ada yang melakukan pengobatan melalui keahlian para dokter dengan mengkonsumsi obat kimia, ada juga yang melalui para ahli terapi yang sering disebut dengan Tabib atau semacamnya. Namun sebaiknya pengobatan yang dilakukan adalah pengobatan secara alami dengan meminum ramuan herbal / alami, sehingga terhindar dari evek negativ dalam proses pengobatan. Kami telah banyak membantu penderita berbagai penyakit dari seluruh indonesia bahkan manca negara. Bagi anda yang saaat ini menderita suatu penyakit apapun, segeralah ambil tindakan cepat untuk mendapatkan kesembuhan melalui pengobatan herbal dari kami yang telah terbukti banyak memberikan kesembuhan pada penderita Tuberkulosis.

Apa itu Tuberkulosis

Penyakit TBC adalah suatu penyakit infeksi yang di sebabkan oleh bakteri “Mycobacterium tuberculosis“. Bakteri ini berbentuk batang dan bersifat tahan asam sehingga dikenal juga sebagai Batang Tahan Asam (BTA). Kuman ini dapa tmenyerang semua bagian tubuh manusia, dan yang paling sering terkena adalah organ paru(90%).
Di Indonesia, TBC adalah penyebab kematian ke-2setelah penyakit jantung dan pembuluh darah lainnya. Selain dari itu Indonesia adalah negara ke-3 di dunia yang mempunyai penderita TBC terbanyak setelah Cina dan India. TBC banyak terdapat di kalangan penduduk dengan kondisi sosial ekonomi rendah dan menyerang golongan usia produktif (15-54tahun). Sekitar 3/4 pasien TBC adalah golongan usia produktif.

Penyebab Tuberkulosis.

Penyakit Tuberkulosis disebabkan oleh bakteri Mikobakterium tuberkulosa, Bakteri ini berbentuk batang dan bersifat tahan asam sehingga dikenal juga sebagai Batang Tahan Asam (BTA).  Jenis bakteri ini pertama kali ditemukan oleh seseorang yang bernama Robert Koch pada tanggal 24 Maret 1882, Untuk mengenang jasa beliau maka bakteri tersebut diberi nama baksil Koch.  Bahkan penyakit Tuberkulosis  pada paru-paru pun dikenal juga sebagai Koch Pulmonum (KP).

Gejala Tuberkulosis.

Gejala klinis Tubercolisis/TBC antara lain:

  • Batuk berdahak + / – 3 minggu atau lebih (tidak sembuh setelah pengobatan penyebab batuk lainnya),
  • Batuk darah atau pernah batuk darah,
  • Demam lama atau berulang tanpa sebab jelas,
  • Sesak napas dan nyeri dada,
  • Berat badan terus turun tanpa sebab jelas dan tidak naik meski sudah mengkonsumsi gizi yang baik, .
  • Rasa kurang enak badan,
  • Berkeringat malam walau tanpa kegiatan,
  • Pembesaran kelenjar limfe (seringkali didaerah leher, ketiak, lipatan paha).

Pantangan Makanan Penderita Tuberkulosis.

Bagi penderita tubercolosis sebenarnya semakin banyak makan yang mengandung gizi serta protein yang cukup, tetapi ada beberapa jenis makanan yang juga sebaiknya dihindari. Hindari makanan yang berminyak,pedas, maupun jenis makanan yang mengandung bahan atau zat tambahan makanan yang mengandung zat kimia.

OBAT TUBERKULOSIS
OBAT TUBERKULOSIS
Artikel "OBAT TUBERKULOSIS" ditulis oleh admin update terakhir pada 5th April 2012 Categories Tuberkulosis permalinks http://www.jamugodog.com/obat-tuberkulosis-2.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.