Home Penyakit Uncategorized Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke

Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke

Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke – Obat baru untuk antipembekuan, rivaroxaban ( Xarelto ) menunjukkan manfaat dalam menurunkan risiko stroke, serangan jantung dan kematian pada pasien yang pernah mendapat serangan jantung atau mengelami angina. Demikian hasil studi yang dilaporkan situs HealthDay News.

Di post kali ini saya akan share mengenai Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke, simak baik – baik artikel berjudul berikut ini yang akan saya share, agar lebih mengerti mengenai apa yang akan saya share ini.

Obat Baru Pangkas Risiko Stroke

Rivaroxaban adalah pil yang dapat menghambat faktor Xa, yang terlibat dalam terjadinya pembekuan darah. Pada studi awal, obat ini efektif dalam mencegah pembekuan darah pada kaki ( venous thromboembolism ) setelah tindakan operasi ortopedi, meskipun dalam beberapa kasus tampak adanya peningkatan risiko dalam episode perdarahan. Dalam percobaan fase II ini, para peneliti menguji keamanan dan kemanjuran obat ini dalam berbagai dosis.

Penelitian ini melibatkan 3.491 pasien yang pernah mendapat serangan jantung atau angina, yang di beri aspirin atau aspirin ditambah obat anti pembekuan darah clopidogrel ( Plavix ). Para pasien kemudian secara acak diberi plasebo atau rivaroxaban dosis 5-20 miligram per hari. Para peneliti memantau ada tidaknya pendarahan dan kematian, serangan jantung dan stroke.

Terjadi peningkatan episode pendarahan karena rivaroxaban. Setelah enam bulan, pada dosis 5 mg risiko meningkat 2,2 kali dan lima kalinya pada dosis 20 mg. Namun, pasien yang menerima rivaroxaban mengalami penurunan terkena serangan jantung, stroke, iskemia dan kematian sekitar 21 persen, bila dibandingkan dengan pasien yang mendapat plasebo.

“Dalam studi ini terlihat bahwa kejadian pendarahan yang signifikan terkait dengan dosis rivaroxaban yang digunakan. Namun, yang penting obat ini dapat mengurangi tingkat kematian, infark miokardial atau stroke,” Ujar ketua penelitian, Dr. Jessica L. Mega, dari Cardiovascular Division, Brigham and Women’s Hospital, di Boston.

Demikian mengenai artikel berjudul Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya.

Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke
Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke
Artikel "Obat Untuk Kurangi Risiko Stroke" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 3rd June 2014 Categories Uncategorized , , permalinks http://www.jamugodog.com/obat-untuk-kurangi-risiko-stroke.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.