Home Penyakit Uncategorized OBSTRUCTIVE SLEEP APNEA

OBSTRUCTIVE SLEEP APNEA

Pengertian Obstructive Sleep Apnea

Obstructive sleep apnea adalah jeda nafas saat tidur. Apnea biasa terjadi ketika saluran nafas kita tertutup sehingga tidak ada swedikitpun udara yang menuju paru-paru.

Gejala Obstructive Sleep Apnea

Gejala utama Obstructive sleep apnea yaitu sebagai berikut:

  • Rasa mengantuk sepanjang hari, dan bahkan setiap jam tetapi penderita belum mampu menemukan apa yang menjadi penyebab rasa kantuk berkepanjangan tersebut .
  • Penderita biasanya  mendengkur dan lalu berhenti untuk bernapas seperti tengah tertidur lelap

Penyebab Obstructive Sleep Apnea

Berikut adalah beberapa penyebab terhalangnya sebagian atau seluruh saluran napas saat tidur:

  • Otot pada bagian tubuh tenggorokan seseorang terasa lebih kendor sehingga otot-otot tersebut menutupi saluran pernapasan.
  • Selain otot, jaringan lemak dengan jumlah yang tak terhitungpun menutupi saluran pernapasan penderita
  • Biasanya penderita memiliki saluran pernapasan yang terlampau sempit sehingga terasa sulit ketika bernapas

Pengobatan Herbal Obstructive Sleep Apnea

Sampai dengan saat ini Obstructive sleep apnea belum mampu terobati secara langsung. Para penderita yang memiliki Obstructive sleep apnea tahap ringan hanya dapat terbantu dengan cara menurunkan berat badan yang berlebihan, perawatan gusi dan gigi atau operasi amandel. Ada jenis perawatan yang paling efektif bagi penderita Obstructive sleep apnea status berat adalah Continuous Positive Airway Pressure/CPAP. Perawatan ini cukup bermanfaat dengan saaluran udara yang dipompa dari mesin generator untuk menjaga kestabilan saluran pernapasan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

OBSTRUCTIVE SLEEP APNEA
OBSTRUCTIVE SLEEP APNEA
Artikel "OBSTRUCTIVE SLEEP APNEA" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/obstructive-sleep-apnea.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.