Home Penyakit Uncategorized Olahraga Dapat Mempengaruhi Saraf Yang Mati

Olahraga Dapat Mempengaruhi Saraf Yang Mati

Saraf Yang Berdaya Guna – Kenyamanan hidup dapat lebih terasa bila anda mempunyai saraf yang tepat guna dan berdayaguna.

Olahraga Dapat Mempengaruhi Saraf Yang Mati

Bagaimana berolahraga dapat menolong saraf dalam hal ini? Hal yang perlu diingat adalah bahwa fungsi otot dan sistem saraf sangat erat sekali hubungannya satu dengan yang lain dan apapun yang mempengaruhi otot akan langsung mempengaruhi saraf.

Sistem saraf pusat yang mengatur kegiatan otot sadar (Voluntary) dan ada satu daerah dalam kulit otak (cortex cerebri) yang memberikan perintah tertentu kepada otot. Bila ingin mengangkat tangan, sel lengan cortical akan memberikan tanda dan respon dan anda akan dapat mengangkat lengan dan ketika anda ingin menendang kaki otak akan memberikan perintah kepada otot-otot untuk melakukan demikian. Nampaknya sederhana tetapi hubungan listrik yang terlibat dalam tindakan-tindakan tersebut lebih kompleks daripada jaringan telepon yang paling ruwet sekalipun.

Bayangkan serat yang menghubungkan otak dengan semua bagian tubuh. Semua saraf akan berakhir dalam sensor listrik atau suatu ujung saraf (End Plate). Dan setiap “End Plate” mengatur suatu jumlah serat otot. Misalnya pada saat berpikir “Gerakan ibu jariku”. Perintah akan turun dari serat saraf melalui depolarizing electricity (diukur dalam meter per detik). Ini akan merangsang “end plates” pada ibu jari dengan gerakan listrik. Serat otot akan berkontraksi, dan ibu jari anda akan bergerak untuk mengikuti perintah anda.

Setiap pemain piano yang baik mengetahui pentingnya berlatih tangga nada (scales) dengan berulang-ulang hingga dapat melatih saraf dan otot untuk menyambut dengan cepat dan tepat. Dengan cara yang sama, melalui gerak badan, andapun dapat melatih semua bagian tubuh untuk berfungsi dengan tepat guna dan berdayaguna.

Sekarang anda jauh lebih tau bukan?

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Olahraga Dapat Mempengaruhi Saraf Yang Mati
Olahraga Dapat Mempengaruhi Saraf Yang Mati
Artikel "Olahraga Dapat Mempengaruhi Saraf Yang Mati" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/olahraga-dapat-mempengaruhi-saraf-yang-mati.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.