Home Penyakit Uncategorized Olahraga Dapat Mengurangi Berat Badan

Olahraga Dapat Mengurangi Berat Badan

Olahraga Mengurangi Berat Badan-Seorang bapak ilmu kedokteran pernah mengatakan bahwa “ Orang gemuk yang ingin mengurangi berat badan harus berolahraga dengan perut kosong dan duduk untuk berbicara sementara masih terengah-engah. Pendapat ini mempunyai makna yang penting sampai sekarang ini, bahwa olahraga adalah cara yang baik untuk mengurangi berat badan.

Olahraga Dapat Mengurangi Berat Badan

Beberapa penelitian mengenai hubungan olahraga dan mereka yang kegemukan ternyata menunjukan hasil yang lebih baik daripada hanya mengurangi makanan. Misalnya oenelitian atas mahasiswa yang kegemukan menunjukan bila mereka mengurangi makananya 1.200 kalori, mereka akan kehilangan 1,36 kg dalam waktu seminggu. Namun mereka yang berjalan dua jam perhari dengan kecepatan 5 km/jam dapat mengurangi berat badan untuk 2,26 kg dalam seminggu.

Pada tahun 1975 diceritakan tentang 34 wanita yang menderita kegemukan yang hampir berputus asa oleh sebab usaha yang dilakukan untuk mengurangi berat badan beberapa tahun melalui diet tidak kunjung berhasil dan mereka mulai bergerak badan dengan jalan kaki. Hari demi hari mereka menambah waktu dan jarak jalan kakinya, sampai waktu 40 menit atau 3 km/hari.Setahun kemudian 11 orang yang terus bertahan telah mengurangi berat badannya untuk 10 kg.

Penelitian lain menunjukkan seorang laki-laki usia pertengahan yang kegemukan, dengan lari 4,5 km/hari untuk 3x seminggu akan mengurangi berat badanya 5 kg dengan tanpa mengurangi jumlah makan. Tidak heran Peter Wood dari Universitas Stanford yang terkenal mengatakan “Jikalau anda berolahraga sampai kepada tahap yang beralasan, misalnya untuk 40 menit per hari untuk 4x seminggu anda mungkin tidak perlu menghitung akan kalori untuk seluruh sisa hidup.

Kesimpulan tersebut menunjukan akan manfaat berolahraga untuk mengurangi berat badan. Selain itu juga dapat menghindarkan tubuh dari serangan berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh kita. Dan yang terpenting dalam cara pengurangan berat badan yang paling penting adalah  dengan pengurangan jumlah kalori dan juga dengan berolahraga. Apapun program yang akan dilakukan untuk menyehatkan tubuh 1 hal yang terpenting adalah melakukan olahraga.

Demikian arikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Olahraga Dapat Mengurangi Berat Badan
Olahraga Dapat Mengurangi Berat Badan
Artikel "Olahraga Dapat Mengurangi Berat Badan" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/olahraga-dapat-mengurangi-berat-badan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.