Home Penyakit Uncategorized Olahraga Untuk Wanita Hamil

Olahraga Untuk Wanita Hamil

Olahraga Untuk Wanita Hamil – Sekarang telah banyak orang yang mengakui bahwa olahraga pada kadar tertentu akan menolong wanita hamil untuk mempersiapkan dirinya melahirkan bayi dengan lebih mudah.

Olahraga Untuk Wanita Hamil

Berikut akan saya paparkan gerakan-gerakan olahraga bagi ibu hamil:

Melemaskan sisi tubuh

Tujuan gerakan ini adalah untuk melepaskan semua ketegangan dari seluruh otot tubuh, untuk mengasosiasikan suatu posisi tertentu dengan melonggarkan otot yang digunakan sewaktu melahirkan, dengan memakai posisi samping untuk melemaskan otot selama.

Caranya yakni berbaringlah dengan perut menghadap ke tempat tidur dan kaki disamping (kiri). Letakkan lengan kiri dibelakang anda dengan sikut yang dibengkokkan dengan bantal dibawah kepala, pastikan bahwa bahu kiri berada diatas lantai.

Buian pinggul pada tangan dan lutut

Tujuan gerakan ini adalah untuk mengurangi timbulnya sakit punggung dan tanda peregangan di perut.

Caranya yakni dengan tangan dan lutut dilantai, dimana tangan langsung dibawah bahu, kedua lutut lebih kurang terpisah 15-20 cm, dan langsung dibawah pinggul. Perketatkanlah bokong hingga menyebabkan punggung membentuk lengkukangan bukit.

Duduk bersila

Tujuan gerakan ini yakni merenggangkan otot sebelah dalam dari paha, untuk menguatkan otot torso agar secara otomatis duduk tegak tinggi, sehinggamembuat ruangan untuk janin dan saluran pencernaan.

Lakukan duduk bersila ini sesering mungkin, paling sedikit 30 menit per hari. Anda dapat melakukannya sambil menonton tv ataupun membaca buku.

Membengkokkan dan merenggangkan anak kaki sambil berdiri

Tujuan gerakan ini untuk memperbaiki peredaran darah balik dari kaki.

Caranya yakni berdirilah dengan kaki sejajar serta terpisah dan biarkan lutut mengarah lurus kedepan, dan bengkokkan sedikit tanpa menaikkan tumit sambil membebankan seluruh berat badan pada kedua tumit. Turunkan berat anda ke seluruh kaki. Lakukan setiap gerakan untuk satu hitungan, dengan keseluruhan hitungan 4 hitungan.

Duduk dibangku dan berdiri

Berdirilah dihadapan bangku. Bila mungkin letakkan kaki kiri sebagian dibawah bangku tersebut, sambil tumit dinaikan dengan bola telapak kaki menjamah lantai. Turunkan pinggul, dan usahakan agar pinggul tetap berada dibawah bahu. Jangan miring ke depan. Jangkau kebawah untuk menjamah bangku dengan tangan dan pindahkan berat kepinggi depan bangku. Bila anda tetap duduk, gunakanlah tangan untuk menopang dan luncurkanlah tubuh kebelakang hingga bokong mancapai sandaran tempat duduk.

Itulah beberapa gerakan untuk ibu hamil.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Olahraga Untuk Wanita Hamil
Olahraga Untuk Wanita Hamil
Artikel "Olahraga Untuk Wanita Hamil" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/olahraga-untuk-wanita-hamil.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.