Home Penyakit Osteoporosis Osteoporosis

Osteoporosis

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan utuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Jamu Godog yang terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Osteoporosis. Sudah saatnya kita kembali ke alam.

Apa Itu Osteoporosis

Kita mungkin sudah tidak asing lagi mendengar tentang osteoporosis. di televisi, banyak sekali produk-produk susu tertentu menawarkan susu untuk kesehatan para lansia agar terhindar dari osteoporosis.

Apa sih Osteoporosis itu?

Osteoporosis adalah Pengkeroposan tulang yang terjadi karena berkurangnya kepadatan tulang. Tulang akan menjadi rapuh, keropos dan mudah patah. Bayangkan, jika tulang yang berfungsi sebagai penyangga badan dan anggota tubuh lainnya rapuh dan mudah patah, bisa terjadi badan kita tidak akan tertopang dan aktifitas kita akan terganggu.

Penyebab Dan Gejala Terjadinya Osteoporosis

Biasanya, Penyebab terjadinya osteoporosis itu ada yang terjadi karena faktor keturunan atau genetik dan faktor dari luar (kebiasaan).

Faktor keturunan atau genetik, seperti faktor usia, jenis kelamin ( wanita kebanyakan berpengaruh mengidap osteoporosis, riwayat keluarga dan etnis.

Sedangkan untuk faktor dari luar ( kebiasaan) seperti olah raga yang kurang teratur, kebiasaan merokok dan minum minuman keras, serta asupan nutrisi kalsium dalam makanan sehari hari.

Pada umumnya, bila masih dalam tahap awal, osteoporosis tidak memiliki gejala yang terlalu signifikan, namun bila kepadatan tulang sudah banyak yang berkurang,gejala yang akan dialami oleh para penderita osteoporosis adalah nyeri linu pada tulang ketika sedang beraktifitas.

Tulang belakang yang keropos juga berakibat kolaps secara spontan.

Pantangan Makanan Untuk Osteoporosis

Untuk para penderita osteoporosis dianjurkan untuk memakan makanan seperti dibawah ini :

  • Teri, kepiting dan udang udangan
  • Jamur
  • Susu sapi yang mengandung vitamin D dan kalsium pembentukan tulang
  • tahu dan tempe
  • kacang hijau
  • Yogurt
  • dan wortel

Hindari rokok dan minuman beralkohol serta olahraga secara teratur

Osteoporosis
Osteoporosis
Artikel "Osteoporosis" ditulis oleh admin update terakhir pada 27th April 2012 Categories Osteoporosis permalinks http://www.jamugodog.com/osteoporosis.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.