Home Penyakit Uncategorized Oxygen Differential Line

Oxygen Differential Line

Oxygen Differential Line- Apabila pembuluh koroner dalam keadaan sehat dan terbuka maka seluruh otot dijantung akan menerima darah yang dibutuhkan dan dipompakan kembali sebagaimana mestinya dan dalam keadaan yang seperti ini jantung akan menunjukan warna yang sehat yakni merah jambu. Namun apabila pengaliran darah ini berkurang, sebagian dari jantung akan kekurangan oksigen dan berwarna biru.

Oxygen Differential Line

Pada saat warna merah jambu dan biru bertemu terdapatlah satu garis yang disebut Oxygen Differential Line dan hal ini menunjukan adanya perbedaan besar dalam jumlah oksigen pada satu bagian dibandingkan dengan bagian yang lain.

Seorang peneliti asal Amerika Serikat menemukan bahwa perbedaan oksigen ini adalah penyebab berbagai kematian yang disebabkan penyakit jantung. Jikalau jantung berwarna merah jambu atau biru seluruhnya, akan tidak ada kegagalan fungsi jantung. Tetapi jantung yang sebagian merah dan sebagian biru menunjukan jelasnya garis perbedaan oksigen, mempunyai kemungkinan yang besar untuk mengalami kegagalan fungsi.

Sebuah penelitian menunjukan  garis perbedaan oksigen pada jantung menyebabkan otot jantung berkontraksi lebih baik pada bagian atas daripada bagian bawah. Akibatnya otot jantung dibagian bawah akan berada dalam keadaan yang tidak terkoordinasi dengan baik dan kuat. Keadaan ini memberikan serangan jantung yang disebut fibrillation. Bagi mereka yang mengalami penyempitan pembuluh darah mempunyai perbedaan penerimaaan oksigen yang membahayakan hidupnya. Dalam keadaan istirahat mungkin saja seluruh jantungnya berwarna merah jambu yang menunjukan ia mempunyai jumlah oksigen yang cukup. Tetapi saat ia bekerja agak berat seperti mencangkul disawah, maka kebutuhan jantung akan darah mendadak naik yang menyebabkan pengaliran darah yang tidak merata, dan akhirnya menimbulkan garis-garis perbedaan oksigen yang dapat menyebabkan serangan jantung mendadak. Untuk menghindari hal tersebut diperlukan gerak badan ringan dan menghindari gerak badan yang berat. Gerak badan ringan yang semakin lama semakin bertambah menyebabkan terbukanya saluran-saluran baru.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Oxygen Differential Line
Oxygen Differential Line
Artikel "Oxygen Differential Line" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/oxygen-differential-line.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.