Home Penyakit Kanker Pencegahan Kanker SERVIKS secara Alami

Pencegahan Kanker SERVIKS secara Alami

Pencegahan kanker serviks tentunya wajib diketahui oleh anda yang peduli dengan organ berharga kewanitaan anda. Pencegahan kanker serviks akan efektif jika dimulai karena kesadaran pribadi dan sejak dini.

Menurut Nasdaldy, seorang ahli, pencegahan kanker serviks dapat dilakukan dengan tiga strategi, yaitu primer, sekunder, dan tertier. Apa saja pencegahan secara primer, sekunder, dan tertier tersebut?

Yang pertama adalah pencegahan primer. Pencegahan ini dilakukan dengan memberikan penyuluhan medis dan pendidikan. Pencegahan primer yang tepat dapat mengurangi faktor risiko. Misalnya, menghilangkan perilaku seksual yang mengakibatkan terpapar dengan infeksi human papilloma virus (HPV).

Faktor penting pada pencegahan primer adalah nutrisi. Seseorang dengan gizi yang bagus tentunya lebih mudah mencegah serangan kanker serviks. Makanan yang baik untuk dikonsumsi untuk nutrisi tubuh adalah caretenoids, vitamin A, retinoids, vitamin C, vitamin E, dan folat. Sayuran hijau tua dan kuning juga baik untuk meningkatkan gizi.

Selain menurunkan faktor risiko dan nutrisi, pencegahan primer juga perlu dengan vaksinasi. Vaksin pencegahan bertujuan membentuk antibodi dan diberikan pada orang sehat. Vaksin pengobatan diberikan pada orang yang sudah terinfeksi HVP dan stimulasi sistem imunitas. Vaksin sebaiknya diberikan pertama kali dalam lima tahun setelah aktif berhubungan seksual atau usia 25 tahun sampai usia 65 tahun. Frekuensi vaksinasi, dilakukan 2-3 tahun sekali dengan catatan dua kali berturut-turut negative, saran WHO.

Selain vaksinasi, imunisasi sebaiknya mulai dilakukan pada usia muda sebelum aktif melakukan hubungan seksual dan masih dalam tahap pengembangan.

Selanjutnya adalah pencegahan sekunder. Pencegahan jenis ini juga diperlukan pada orang yang tidak memiliki gejala. Ini agar angka kejadian dapat ditekan dan memungkinkan pengobatan sedini mungkin. Pengobatan lebih awal, selain biayanya sedikit, hasilnya pun lebih baik. Sedangkan pencegahan tertier dilakukan pada orang yang sudah terkena penyakit ini.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis pencegahan kanker serviks, mulailah terapkan sejak dini!

Pencegahan Kanker SERVIKS secara Alami
Pencegahan Kanker SERVIKS secara Alami
Artikel "Pencegahan Kanker SERVIKS secara Alami" ditulis oleh ukaya update terakhir pada 16th July 2011 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/pencegahan-kanker-serviks-secara-alami.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.