Home Penyakit Uncategorized Penderita Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan

Penderita Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan

Penderita Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan – Kista Bartolin bisa di tangani dengan cara nonbedah. Namun, pada saat kasus kista sudah sangat mengganggu, pasien di anjurkan menjalani operasi ringan yang meliputi :

Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan

Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan Jika Sudah Meliputi beberap ahal di bawah ini :

  • Pembuangan Cairan – Kista yang sudah membesar atau terinfeksi perlu di tangani dengan cara membuang cairan yang terdapat di dalamnya. Proses pembuangan cairan ini bisa di lakukan oleh dokter umum karena tergolong tindakan bedah kecil. Meski demikian, ada pasien yang merasa lebih tenang jika di tangani oleh dokter spesialis di rumah sakit besar dengan alasan lebih aman dan terjamin.
    Proses pembuangan cairan ini adalah membuat sayatan kecil di tempat kista tumbuh yang berperan sebagai lubang untuk mengeluarkan cairan. Setelah itu, dokter akan memasukkan semacam alat kateter untuk membantu mengeluarkan cairan kista, hingga kering.  Alat kateter semacam tali ini biasanya akan tetap dipasang hingga beberapa minggu untuk meyakinkan bahwa cairan kista sudah benar – benar habis dan kering. Setelah itu alat kateter tersebut akan dicabut dan lubang kecil akan menutup kembali.
  • Marsupialisasi – Cara ini ditempuh jika kista kerap muncul lagi. Prosesnya sama dengan tindakan penyedotan cairan. Perbedaannya, dokter akan membuat lubang yang dibiarkan tetap terbuka, berukuran kurang lebih 5 milimeter. Memang ada risiko infeksi tambahan bila melakukan metode ini. Namun, dengan pola hidup yang bersih, niscaya infeksi tambahan bisa dihindari.
  • Membuang Kelenjar Bartolin – Jika Kista masih terus kambuh, cara terakhir yang bisa di lakukan adalah membuang kelenjar bartolin. Meski demikian, cara ini jarang di tempuh.

Demikian mengenai artikel berjudul Penderita Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya yang membaca artikel ini.

Penderita Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan
Penderita Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan
Artikel "Penderita Kista Bartolin Perlu Pembedahan Ringan" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 30th June 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/penderita-kista-bartolin-perlu-pembedahan-ringan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.