Home Penyakit Uncategorized Pengaruh Kegemukan Terhadap Tubuh

Pengaruh Kegemukan Terhadap Tubuh

Pengaruh Kegemukan Terhadap Tubuh-Apa yang akan terjadi jika anda kegemukan? Dalam artikel ini anda akan terdorong untuk menghindari kegemukan. Setiap orang yang mempunyai berat badan normal menyimpan sejumlah lemak dalam jaringan-jaringan tubuhnya.

Pengaruh Kegemukan Terhadap Tubuh

Namun bila jumlah ini terlalu banyak didalam tubuh dapat menimbulkan banyak masalah dan kelebihan lemak ini akan disimpan pada bagian-bagian tertentu dari tubuh, misalnya; dibawah kulit, dalam jaringan perut, jaringan ikat sekitar ginjal, dan dipermukaan lapisan jantung. Kelebihan lemak pada lapisan permukaan jantung tersebut memberikan beban kepada jantung tersebut memberikan beban kepada jantung, sebab jantung harus bekerja lebih berat daripada biasa.

Lemak yang berlebihan adalah juga jaringan yang hidup, yang sebenarnya tidak dibutuhkan bila ditinjau dari segi dayagunanya. Tetapi oleh sebab ini adalah suatu jaringan yang hidup, maka tetap harus mendapatkan suplai darah sama seperti jaringan hidup lainya. Ini berarti, lebih banyak lemak dalam tubuh seseorang, maka lebih banyak pembuluh kapiler yang dibutuhkan untuk mensuplai darah ke jaringan tersebut. Lemak yang berlebihan menyebabkan otot kerangka harus bekerja lebih berat untuk pergerakan. Dengan sendirinya diperlukan tenaga yang lebih besar untuk mengangkat seorang yang beratnya 100kg dibandingkan dengan yang 75kg. Kegiatan tambahan dari otot rangka ini juga menambahkan beban pada jantung.

Disamping kegemukan mengganggu fungsi jantung, proses dalam menyediakan oksigen untuk jaringan tubuh serta memindahkan karbon dioksida dari tubuh juga terganggu yang berakibat jaringan pembentuk darah harus membentuk lebih banyak sel darah merah daripada kebutuhan normal. Selain itu ginjal juga akan ikut menderita akibat badan kegemukan yang disebabkan banyak jaringan yang ada dalam tubuh lebih banyak dari sampah yang harus dibuang.

Lakukanlah pola hidup sehat disepanjang kehidupan kita sehingga kegemukan jauh dari kita.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Pengaruh Kegemukan Terhadap Tubuh
Pengaruh Kegemukan Terhadap Tubuh
Artikel "Pengaruh Kegemukan Terhadap Tubuh" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengaruh-kegemukan-terhadap-tubuh.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.