Home Penyakit Dismenore Pengertian, gejala, diagnosa dismione

Pengertian, gejala, diagnosa dismione

Pengertian dismione

Penyakit dismeone atau biasa lebih dikenal dengan penyakit nyeri haid merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi dan hanya dialami pada wanita saat menstruasi datang. Dan tentu saja jika hal tersebut terjadi, maka hal ini bisa mengganggu aktifitas kalian semua. Karena rasanya itu sangat sakit sekali minta ampun- katanya sih! Hehehe.. aku kan cowok. Jadi, gak tahu yang pasti rasanya.

Gejala dismione

Kemudian untuk gejala dari penyakit nyeri haid ini bisa bervariasi, namun untuk yang paling parah biasanya terjadi pada awal periode menstruasi dan berlangsung selama 12 sampai 72 jam. Buruknya lagi adalah, ketika seorang wanita sedang mengalami dismione ini, maka rasa nyeri yang datang pada penderita bisa seperti adanya gelombang dan membuat kram yang bisa menyebar hingga ke punggung. Kemudian, gejal selanjutnya yang biasa dirasakan penderita, bisa berupa mual, muntah, diare, mudah lelah, sakit kepala karena merasakan sakit, sesak napas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang pasti, rasanya itu sakit gak bisa dibayangkan dengan kata-kata.

Diagnose dismione

Untuk itulah sangat penting melakuakn diagnose terhadap penyakit ini, sehingga kita akan tahu adakah penyakit lain yang mendasarinya. Cara tersebut bisa berupa melakukan pemeriksaan fisik. Kemudian, pengujian laboratorium, pengujian terhadap penyakit menular, dan USG panggul dan vagina. Sehingga masalah dismione bisa dengan mudah teratasi. Semoga bermanfaat!

 

Pengertian, gejala, diagnosa dismione
Pengertian, gejala, diagnosa dismione
Artikel "Pengertian, gejala, diagnosa dismione" ditulis oleh admin update terakhir pada 20th October 2012 Categories Dismenore permalinks http://www.jamugodog.com/pengertian-gejala-diagnosa-dismione.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.