Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herba Lepra

Pengobatan Herba Lepra

Pengertian Lepra

Penyakit Hansen atau sering juga disebut Lepra merupakan infeksi menahun terutama ditandai oleh adanya kerusakan saraf perifer atau saraf diluar otak dan medulla spinalis, kulit, selaput lendir hidung, mata dan juga buah zakar (testis).

Penyebab Lepra

 Penyebab utama Lepra adalah Bakteri Mycobacterium leprae. Namun, cara-cara penularan lepra belum mampu diketahui secara pasti.. Infeksi juga mungkin ditularkan melalui tanah, armadillo, kutu busuk dan nyamuk sehingga penyakit yang terjadi bisa ringan (lepra tuberkuloid) atau berat (lepra lepromatosa). Penderita lepra ringan tidak dapat menularkan penyakitnya kepada orang lain.

Gejala Lepra

Gejala timbul disebabkan oleh bakteri penyebab lepra berkembangbiak sangat lambat, sehingga gejalanya baru muncul minimal 1 tahun setelah terinfeksi. Gejala dan tanda yang muncul tergantung kepada respon kekebalan penderita. Jenis lepra menentukan prognosis jangka panjang, komplikasi yang mungkin terjadi dan kebutuhan akan antibiotik.

Diagnosa Lepra

Pada dasarnya diagnose dilakukan berdasarkan gejala dan penyebab. Selanjutnya dapat juga dilakukan dilakukan pemeriksaan mikroskopik terhadap contoh jaringan kulit yang terinfeksi bakteri.

Pengobatan Herbal Lepra

 Pada umumnya pengobatan lepra tergantung pada penyebab dan gejala-gejala yang timbul pada penderita. Namun, beberapa antibiotik mampu memperlambat dan menahan perkembangan penyakit dan bahkan menyembuhkannya. Antibiotik seringkali digunakan untuk mengobati lepra adalah dapson dan beberapa antibiotic lainya dengan harga yang relatif murah dan aman pemakaianya.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herba Lepra
Pengobatan Herba Lepra
Artikel "Pengobatan Herba Lepra" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herba-lepra.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.