Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Abses Paru

Pengobatan Herbal Abses Paru

Pengertian Abses paru

Berdasarkan fakta kejadian penyakit ini, Abses Paru diartikan sebagai kematian jaringan paru-paru dan pembentukan rongga yang berisi sel-sel mati atau cairan akibat infeksi bakteri dalam tubuh penderita.

Penyebab Abses Paru

Penyebab utama penyakit ini adalah bakteri anaerob di mulut. Penderita abses paru biasanya memiliki masalah periodontal (jaringan di sekitar gigi). Sejumlah bakteri yang berasal dari celah gusi sampai ke saluran pernafasan bawah dan menimbulkan infeksi. Tubuh memiliki sistem pertahanan terhadap infeksi semacam ini, sehingga infeksi hanya terjadi jika sistem pertahanan tubuh sedang menurun. Selain peenyebab diatas, organisme lain yang menjadi penyebab abses paru adalah, staphylococcus aureus, streptococcus pyogenes, streptococcus pneumonia, klebsiella pneumonia, haemophilus influenza, spesies actinomyces dan nocardia, dan basil gram negatif. Selain bakteri yang menjadi penyebab Abses Paru, penyebab non-bakteri juga bisa menyebabkan abses paru antara lain, Parasit (Paragonimus, Entamoeba), Jamur (Aspergillus, Cryptococcus, Histoplasma, Blastomyces, Coccidioides, dan Mycobacteria.

Gejala Abses Paru

Gejala awal Abses Paru adalah pneumonia seperti, kelelahan, hilang nafsu makan, berat badan menurun, berkeringat, demam dan batuk berdahak. Dahaknya bisa mengandung darah. Dahak seringkali berbau busuk karena bakteri dari mulut atau tenggorokan cenderung menghasilkan bau busuk.

Pengobatan Herbal Abses Paru

Pengobatan Abses Paru diperlukan antibiotik, baik intravena (melalui pembuluh darah) maupun per-oral (melalui mulut). Pengobatan ini dilanjutkan sampai gejalanya hilang dan rontgen dada menunjukkan bahwa abses telah sembuh.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Abses Paru
Pengobatan Herbal Abses Paru
Artikel "Pengobatan Herbal Abses Paru" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-abses-paru.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.