Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Abses Peritonsiler

Pengobatan Herbal Abses Peritonsiler

Pengertian Abses Peritonsiler

Penyakit ini diartikan sebagai gangguan dimana penderitanya mengalami kondisi berupa penimbunan nanah yang terjadi di daerah sekitar daerah tonsil atau amandel penderita. Se;lain itu, penyakit Abses peritonsiler ini juga bisa jadi merupakan komplikasi dari penyakit tonsilitis. Penderita penyakit ini biasanya adalah anak-anak yang lebih besar, remaja dan dewasa muda.

Penyebab  Abses Peritonsiler

Diketahui bahwa penyakit ini dapat disebabkan oleh bakteri streptokokus beta hemolitik grup A. Dan jika salah satu atau kedua tonsil penderita telah terinfeksi, maka akan terbentuk nanah yang kemudian menyebar dari tonsil ke jaringan di sekitarnya. Infeksi ini kemudian bisa menyebar ke langit-langit mulut, leher ataupun dada termasuk paru-paru para penderita.

Gejala  Abses Peritonsiler

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa rasa nyeri pada bagian tenggorokan, disertai pembengkakan kelenjar getah bening leher, air liur menetes, sakit kepala, demam, dan suara serak.

Diagnosa Abses Peritonsiler

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosa dengan tujuan melihat penyebab dan gejalanya melalui pemeriksaan fisik. Dan khusus untuk penyakit ini, untuk mendiagnosa maka akan dilakukan pemeriksaan pada leher dan tenggorokan, atau juga pemeriksaan pada bagian tonsil, langit-langit, tenggorokan, leher dan kulit dada. Selain itu, pembiakan cairan yang berasal dari abses juga bisa menunjukkan adanya bakteri dalam tubuh penderita.

Pengobatan Herbal  Abses Peritonsiler

Secara medis pengobatan yang dilakukan terhadap penderita adalah dengan memberikan obat antibiotik. Dan untuk mengatasi rasa nyeri, penderita dapat diberikan obat analgetik atau obat pereda nyeri. Nanah yang terkumpul biasanya dibuang dengan cara menyedot menggunakan jarum suntik atau dengan membuat sayatan pada abses.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Abses Peritonsiler
Pengobatan Herbal Abses Peritonsiler
Artikel "Pengobatan Herbal Abses Peritonsiler" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 1st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-abses-peritonsiler.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.