Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Anemia

Pengobatan Herbal Anemia

Pengertian Anemia

Yang dimaksudkan dengan Anemia adalah keadaan dimana jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin, yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.Anemia menyebabkan berkurangnya jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah, sehingga darah tidak dapat mengangkut oksigen dalam jumlah sesuai yang diperlukan oleh tubuh.

Penyebab Anemia

Beberapa penyebab terjadinya anemia adalah perdarahan hebat, kecelakaan, pembedahan, persalinan, pecah pembuluh darah, kronik (menahun), perdarahan hidung, dan wasir atau  hemoroid. Selain itu juga, anemia disebabkan oleh ulkus peptikum, kanker atau polip di saluran pencernaan, tumor ginjal atau kandung kemih, dan perdarahan menstruasi yang sangat banyak

Gejala  Anemia

Gejala-gejala yang terjadi pada penderita anemia adalah yang disebabkan oleh pasokan oksigen yang tidak mencukupi kebutuhan ini, bervariasi. Anemia bisa menyebabkan kelelahan, kelemahan, kurang tenaga dan kepala terasa melayang. Jika anemia bertambah berat, bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung.

Diagnosa Anemia

Diagnosa yang dilakukan terhadap penderita anemia adalah pemeriksaan darah sederhana bisa menentukan adanya anemia. Persentase sel darah merah dalam volume darah total (hematokrit) dan jumlah hemoglobin dalam suatu contoh darah bisa ditentukan. Pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari hitung jenis darah komplit (CBC).

Pengobatan Herbal Anemia

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Anemia
Pengobatan Herbal Anemia
Artikel "Pengobatan Herbal Anemia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-anemia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.