Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Barotrauma

Pengobatan Herbal Barotrauma

Pengertian Barotrauma

Ini adalah penyakit berupa gangguan yang terjadi pada telinga penderita yang dikarenakan perubahan tekanan udara di telinga luar atau telinga tengah. Adapun dua bagian ini dipisahkan oleh gendang telinga yang merupakan saluran antara telinga dan telinga tengah. Dan jika tekanan udara di dalam saluran telinga dan tekanan udara di dalam telinga tengah tidak sama, maka bisa terjadi kerusakan pada gendang telinga.

Penyebab Barotrauma

Selain apa yang sudah disebutkan dalam pengertianya mengenai penyebab penyakit ini, dapat diketahui juga bahwa yang menyebabkan terjadinya penyakit ini juga karena penyumbatan pada tuba eustakius.

Gejala Barotrauma

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti nyeri pada salah satu atau kedua telinganya, yang disertai dengan hilangnya pendengaran yang sifatnya ringan. Selain itu, penderita juga merasakan telinganya penuh dan pusing. Namun jika penyakit ini termasuk berat maka bisa menyebabkan ketulian.

Diagnosa Barotrauma

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini juga didiagnosis berdasarkan gejala-gejalanya melalui pemeriksaan khusus pada telinga dengan otoskop yang bertujuan untuk tampak penggembungan ringan atau retraksiĀ  pada gendang telinga.

Pengobatan Herbal Barotrauma

Tujuan pengobatan penyakit ini adalah untuk menyamakan tekanan di telinga tengah dan mengurangi rasa nyeri bisa diatasi, cara sederhana dapat ditempuh ketika penderita menguap, mengunyah permen karet, atau mengisap permen, dan menelan. Sedangkan pengobatan herbal adalah obat yang bertujuan yang sama namun didapatkan dari berbagai ramuan alami yang berasal dari racikan tumbuhanobat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit ini.

Pengobatan Herbal Barotrauma
Pengobatan Herbal Barotrauma
Artikel "Pengobatan Herbal Barotrauma" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 13th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-barotrauma.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.