Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Bau Mulut (Halitosis)

Pengobatan Herbal Bau Mulut (Halitosis)

 

Pengertian Bau Mulut

Yang dimaksudkan dengan Halitosis atau bau mulut adalah bau nafas yang tidak enak, tidak menyenangkan dan menusuk indra penciuman.

Penyebab bau Mulut

Penyebab terjadinya halitosis atau bau mulut adalah makanan seperti bawang mentah, bawang putih, kol, vitamin dalam dosis tinggi, kebersihan gigi tidak terawatt, gigi karies, merokok dan
alkohol, infeksi tenggorokan, sinusitis, infeksi paru-paru, penyakit gusi, abses gigi,impaksi gigi, dan obat-obatan seperti paraldehid, triamteren, obat bius yang dihirup, dan suntikan insulin. selain itu ada beberapa penyakit yang menyebabkan bau mulut yaitu gingivitis ulseratif nekrotisasi akut, mukositis ulseratif nekrotisasi akutgagal ginjal akut, penyumbatan usus, bronkiektasis, gagal ginjal kronis, diabetes mellitus, kanker kerongkongan, karsinoma lambung, fistula gastrojejunokolik, ensefalopati hepatikum, ketoasidosis diabetikum, abses paru, ozena, penyakit periodontal, faringitis, dan divertikulum zenker.

Gejala Bau Mulut

Tidak banyak gejala yang timbul pada penderita bau mulut. Gejala yang biasanya muncul adalah aroma yang tak mengenakan yang keluar dari mulut akibat pernapasan.

Diagnosa Bau Mulut

Mendiagnosa penyakit bau mulut harus ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik yang menyeluruh pada mulut dan hidung. Selain itu juga dapat dilakukan endoskopi, rontgen perut, danrontgen dada.

Pengobatan Herbal Bau Mulut

Pengobatan Bau mulut juga tergantung kepada penyakit yang menyebabkan terjadinya bau tersebut. Selain pengobatan dapat dilakukan pencegahan seperti menjaga kebersihan gigi, hindari penggunaan obat kumur yang mengandung alkohol dan berhenti merokok.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Pengobatan Herbal Bau Mulut (Halitosis)
Pengobatan Herbal Bau Mulut (Halitosis)
Artikel "Pengobatan Herbal Bau Mulut (Halitosis)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-bau-mulut-halitosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.