Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Bulosa Pemfigoid

Pengobatan Herbal Bulosa Pemfigoid

Pengertian Bulosa Pemfigoid

Bulosa Pemfigoid didefenisikan sebagai suatu jenis penyakit kulit. Yang dimaksudkan dengan Bulosa Pemfigoid adalah suatu penyakit kulit yang ditandai dengan lepuhan-lepuhan berukuran besar. Penyakit ini tidak sehebat pemfigus, tetapi bisa menetap lama hingga bertahun-tahun. Bulosa pemfigoid cenderung menyerang usia lanjut. Namun, penyakit ini juga berkemungkinan menyerang anak-anak dan mereka yang berusia dewasa.

Penyebab Bulosa Pemfigoid

Penyebab terjadinya Bulosa Pemfigoid adalah kelainan sistem kekebalan atau anti bodi dalam tubuh manusia. Kelainan ini akan menyebabkan imun tubuh seorang penderita Bulosa Pemfigoid menjadi terganggu dan kehilangan fungsi-fungsi kontrolnya terhadap penyakit-penyakit yang masuk dan menyerang tubuh.

Gejala Bulosa Pemfigoid

Gejala Bulosa Pemfigoid adalah lepuhan yang keras dan kaku, kulit diantara lepuhan tampak merah dan membengkak. Lepuhan biasanya tidak ditemukan di mulut. Biasanya menimbulkan gatal-gatal. Lepuhan yang besar (bula) berisi cairan jernih dan ditemukan di lengan, batang tubuh atau tungkai.

Diagnosa Bulosa Pemfigoid

Pada dasarnya diagnosis pada penderita Bulosa Pemfigoid ditegakkan berdasarkan gejala-gejala dan hasil pemeriksaan fisik. Untuk memperkuat diagnosis bisa dilakukan biopsi kulit yang juga diperiksa dengan immunofluoresensi.

Pengobatan Herbal Bulosa Pemfigoid

Pengobatan yang dilakukan pada penderita Bulosa Pemfigoid adalah menggunakan corticosteroid per-oral (melalui mulut). Pada awal pengobatan diberikan dalam dosis tinggi, kemudian dosisnya diturunkan secara bertahap. Obat immunosupresan lainnya yang bisa diberikan adalah methotrexat, azathioprin, cyclophosphamide, dan micophenolat.

Pengobatan Herbal Bulosa Pemfigoid
Pengobatan Herbal Bulosa Pemfigoid
Artikel "Pengobatan Herbal Bulosa Pemfigoid" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-bulosa-pemfigoid.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.