Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Coantact Ulsers

Pengobatan Herbal Coantact Ulsers

Pengertian Contact Ulcers

Penyakit ini diartikan sebagai kondisi dimana penderitanya mengalami kondisi berupa luka atau koreng yang akan membuat penderita terasa nyeri pada daerah selaput lendirnya, adapun selaput lendir itu yang membungkus kartilago atau tulang rawan penderita yang merupakan tempat melekatnya pita suara penderita.

Penyebab Contact Ulsers

Secara medis diketahui bahwa yang menjadi penyebab terjadinya penyakit Contact ulcers ini adalah sangat beragam. Diantaranya penyakit Contact ulcers bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok, penderita sudah mengalami penyakit batuk yang menahun, atau aliran balik asam dari lambung atau refluks asam lambung. Selain itu, penyebab penyakit Contact ulcers ini biasanya juga dikarenakan penyalahgunaan dalam menggunakan suara, seperti berbicara sekuat tenaga dan tak pernah berhenti berbicara. Oleh karena itu penderita penyakit ini lebih sering ditemukan pada orang yang bekerjanya sebagai penceramah, pendeta, mubalig, sales representative dan pengacara.

Gejala Contact Ulsers

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala yang timbulnya sebelum penderita mengalami Contact Ulcers, dan gejala tersebut berupa nyeri ringan ketika penderita berbicara atau menelan, yang dapat juga disertai dengan suara serak.

Diagnosa Contact Ulsers

Sama halnya dengan penyakit lain, untuk mendiagnosa penderita penyakit Contact ulcers juga harus ditegakkan berdasarkan gejala-gejala dan faktor penyebabnya. Dan khusus untuk penyakit ini,  untuk memastikan bahwa bukan merupakan keganasan, team medis akan melakukan pengambilan jaringan yang selanjutnya diperiksa secara mikroskopis.

Pengobatan Herbal Coantact Ulsers

Secara medis, cara mengobati penderita penyakit ini dilakukan dengan beragam metode pemeriksaan. Salah satunya adalah penderita akan dianjurkan untuk beristirahat berbicara atau berbicara seperlunya saja, hal itu terjadi minimal dalam waktu selama beberapa minggu. Sedangkan untuk menghindari kekambuhan, penderita harus mengetahui juga tentang batas-batas suaranya dan belajar menyesuaikan suara. Metode medis atau terapi dalam hal ini adalah terapi suara. Kemudian jika hasil rontgen menunjukkan adanya refluks asam lambung, maka penderita akan diberikan obat jenis antasid atau obat anti-ulkus yang dapat menjadi penghambat histamine, penderita juga harus tidur dengan posisi kepala lebih tinggi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Coantact Ulsers
Pengobatan Herbal Coantact Ulsers
Artikel "Pengobatan Herbal Coantact Ulsers" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 1st January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-coantact-ulsers.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.