Home Penyakit Uncategorized Pengobatan herbal Cryptorchidism

Pengobatan herbal Cryptorchidism

Pengertian Cryptorchidism

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa alat kelamin testisnya yang tidak turun atau tetap tinggal di dalam perut.

Penyebab Testis Tidak Turun Dan Retractil

Banyak faktor yang diduga dapat menjadi penyebab penyakit ini, dan secara umum penderita adalah yang dilahirkan secara premature.

Diagnosa Cryptorchidism

Diagnosis penyakit ini cukup mudah, dimana metode yang digunakan adalah pemeriksaan pada daerah pangkal paha penderita hingga sampai ke bagian skrotum. Namun jika gejala berupa testis yang tetap tidak turun maka diagnose harus dilanjutkan dengan metode USG atau rontgen.

Pengobatan herbal Cryptorchidism

Pengobatan terhadap penyakit ini adalah lanjutan dari pemeriksaan diagnosis, dimana jika dalam metode USG tidak berhasil dengan baik, maka yang harus dilakukan adalah metode laparoskopi dengan cara membuat satu sayatan kecil di bawah pusar.  Dengan metode ini diharapkan biji kemaluan penderita akan bertemu hingga bisa diturunkan menggunakan laparoskopi. Namun jika kedua biji kemaluan penderita tidak juga turun, maka kemungkinan besar kemampuan penderita untuk mempunyai anak dikemudian hari akan sangat kecil.

Sedangkan untuk pengertian obat herbal adalah seperti yang sudah banyak kita ketahui merupakan salah satu pengobatan alternative yang berasal dari tanaman berkhasiat yang diracik menjadi ramuan obat-obatan serta diyakini dari berbahai fakta yang telah dibuktikan bahwa dapat menyembuhkan penyakit ini.

Pengobatan herbal Cryptorchidism
Pengobatan herbal Cryptorchidism
Artikel "Pengobatan herbal Cryptorchidism" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 12th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-cryptorchidism.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.