Home Penyakit Uncategorized PENGOBATAN HERBAL DEMAM PADA ANAK

PENGOBATAN HERBAL DEMAM PADA ANAK

 

Pengertian Demam Pada Anak

Demam pada anak adalah  penyakit yang disebabkan oleh reaksi pertahanan tubuh terhadap cedera atau infeksi. Anak dikatakan demam bila suhu tubuhnya di atas 37º C. Tubuh menghasilkan panas lebih banyak dan mencoba mempertahankan suhu tingginya agar metabolisme berlangsung lebih cepat. Suhu tubuh yang tinggi itu juga menghambat perkembangan kuman dan bakteri. Ketika demam, tubuh akan mendinginkan diri dengan melebarkan pembuluh darah sehingga panas dapat keluar melalui kulit (keringat).

Gejala Demam Pada Anak

Gejala yang biasanya timbul sebelum anak mengalami demam adalah sebagai berikut:

  • Deman tinggi,  menggigil dan gigi gemeretuk
  • Sendi dan otot terasa nyeri
  • Setelah demam, suhu badan anak menurun
  • Meningkatnya denyut jantung anak
  • Badan terasa lemah dengan rasa kantuk yang terus-menerus
  • Nafsu makan anak berkurang

Diagnosa Demam Pada Anak

Diagnosa para medis terhadap demam tinggi pada anak adalah memeriksa suhu tubuh anak yang tengah demam sehingga mampu membedakan tingkat demam yang dialam isang anak.

Pengobatan Herbal Demam Pada Anak

Pengobatan pada anak yang mengalami demam yaitu jiakalau anak kita terlihat kuat dan tidak mengalami kejang, demam mungkin tidak memerlukan pengobatan. Tetapi sebaliknya jikalau anak kita tidak sehat  sebaiknya kita memberikan sirup atau tablet penurun panas seperti paracetamol, mixagrip, dan lainya.

Selain pengobatan, para medis selalu menyarankan agar:

  • Anak dibiasakan minum secara teratur sehingga mencegah terjadinya dehidrasi.
  • Berikan waktu yang cukup untuk anak beristirahat agar terjadi pemulihan dalam tubuh anak kita, sehingga terasa segar kembali setelah bangun nanti

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

PENGOBATAN HERBAL DEMAM PADA ANAK
PENGOBATAN HERBAL DEMAM PADA ANAK
Artikel "PENGOBATAN HERBAL DEMAM PADA ANAK" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-demam-pada-anak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.