Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Dermatitis Atopik (Eksim)

Pengobatan Herbal Dermatitis Atopik (Eksim)

Definisi Dermatitis Atopik (Eksim)

Yang dimaksudkan dengan Dermatitis Atopik adalah peradangan bertahun-tahun yang terjadi  pada lapisan atas kulit yang menyebabkan rasa gatal. Dermatitis Atopik seringkali terjadi pada penderita rinitis alergika atau penderita asma dan pada orang-orang yang anggota keluarganya menderita rinitis alergika, asma atau sesak napas.

Penyebab Dermatitis Atopik (Eksim)

Pada umumnya penderita dermatitis atopik biasanya juga memiliki penyakit alergi lainnya. Hubungan antara dermatitis dan penyakit alergi tersebut tidak jelas; beberapa penderita memiliki aeperti immunoglobulin E sebagai respon terhadap sejumlah rangsangan yang berbeda. Berbagai keadaan yang bisa memperburuk dermatitis atopi seperti stres emosional, perubahan suhu, atau kelembaban udara infeksi kulit oleh bakteri, dan ontak dengan bahan pakaian yang bersifat iritan (terutama wol).

Gejala Dermatitis Atopik (Eksim)

Penyakit Dermatitis atopik biasanya muncul pada beberapa bulan pertama setelah bayi lahir. Pada wajah, kulit kepala, daerah yang tertutup popok, tangan, lengan, kaki atau tungkai bayi terbentuk ruam berkeropeng yang berwarna merah dan berair.

Diagnosa Dermatitis Atopik (Eksim)

Diagnosis Dermatitis atopik pada umumnya dilihat berdasarkan gejala-gejala dan hasil pemeriksaan fisik dan riwayat penyakit rinitis alergika atau asma pada keluarga penderita atau pasien.

Pengobatan Herbal Dermatitis Atopik (Eksim)

Pengobatan Dermatitis atopik yaitu dengan memberikan Krim atau salep corticosteroid agar bisa mengurangi ruam dan mengendalikan rasa gatal. Selain itu,Mengoleskan jeli minyak atau minyak sayur bisa membantu menjaga kehalusan dan kelembaban kulit.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Dermatitis Atopik (Eksim)
Pengobatan Herbal Dermatitis Atopik (Eksim)
Artikel "Pengobatan Herbal Dermatitis Atopik (Eksim)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 24th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-dermatitis-atopik-eksim.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.