Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Dermatitis Eksfoliatif

Pengobatan Herbal Dermatitis Eksfoliatif

Pengertian Dermatitis Eksfoliatif

Yang dimaksudkan dengan dermatitis eksfoliatif generalisata adalah suatu jenis peradangan hebat yang menyerang seluruh permukaan kulit sehingga menyebabkan kemerahan dan pembentukan sisik yang berat pada tubuh manusia atau penderita.

Penyebab Dermatitis Eksfoliatif

Penyebab dermatitis eksfoliatif generalisata biasanya adalah obat-obatan seperti penicillin, sulfonamid, isoniazid, phenitoin, dan barbiturat. Penyebab lain dari dermatitis eksfoliatif generalisata adalah komplikasi penyakit, dermatitis atopic, psoriasis, dermatitis kontak., dan limfoma.

Gejala  Dermatitis Eksfoliatif

Gejala Dermatitis Eksfoliatif Generalisata biasanya timbul secara tiba-tiba atau secara mendadak. Seluruh permukaan kulit penderita menjadi merah, bersisik, menebal dan kadang membentuk keropeng. Beberapa penderita merasakan gatal-gatal dan kelenjar getah beningnya membesar. Penderita mengalami demam, tetapi mereka merasakan kedinginan karena begitu banyak panas yang hilang melalui kulit yang rusak.

Diagnosa Dermatitis Eksfoliatif

Mendiagnosa penderita Dermatitis Eksfoliatif Generalisata harus berdasarkan gejala, penyebab, dan check up body penderita. Selain itu, para dokter bisa melakukan pemeriksaan kulit penderita.

Pengobatan Herbal Dermatitis Eksfoliatif

Pengobatan pada penderita Dermatitis Eksfoliatif Generalisata memang sangat penting untuk mencegah infeksi dan hilangnya cairan dan protein. Obat-obat atau bahan kimia yang menjadi penyebab dermatitis eksfoliatif generalisata dihindari. Penderita dermatitis eksfoliatif yang berat harus dirawat dan mendapatkan antibiotik (untuk infeksi), cairan intravena (untuk menggantikan cairan yang hilang melalui kulit) dan tambahan makanan. Perawatan berupa obat-obatan dan selimut hangat untuk mengendalikan suhu tubuh.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Dermatitis Eksfoliatif
Pengobatan Herbal Dermatitis Eksfoliatif
Artikel "Pengobatan Herbal Dermatitis Eksfoliatif" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-dermatitis-eksfoliatif.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.