Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Dermatitis Seboreik

Pengobatan Herbal Dermatitis Seboreik

Pengertian Dermatitis Seboreik

Yang dimaksudkan dengan Dermatitis Seboreik adalah jenis peradangan yang terjadi pada kulit bagian atas, yang menyebabkan timbulnya sisik pada kulit kepala, wajah dan kadang pada bagian tubuh lainnya seperti tangan, kaki, dan perut.

Penyebabnya Dermatitis Seboreik

Secara umum penyebab dermatitis seboreik belum diketahui secara pasti. Namun, penyakit ini merupakan jenis penyakit yang diakibatkan oleh faktor genetika atau keturunan dalam suatu keluarga. Penyebab lain dari dermatis seboreik adalah stress, kelelahan, cuaca dingin, kulit berminyak, jarang mencuci rambut, pemakaian losyen yang mengandung alkohol, penyakit kulit, dan obesitas.

Gejala Dermatitis Seboreik

Penyakit Dermatitis seboreik biasanya timbul secara bertahap yang menyebabkan sisik kering atau berminyak di kulit kepala yang disebut ketombe dan kadang disertai gatal-gatal tetapi tanpa kerontokan pada rambut. Pada kasus yang lebih berat, timbul beruntusan bersisik kekuningan sampai kemerahan di sepanjang garis rambut, di belakang telinga, di dalam saluran telinga, alis mata, dada dan perut.

Diagnosa Dematitis Seboroik

Biasanya, diagnosa dermatik seborik dilakukan berdasarkan gejala dan penyebab penyakit tersebut.

Pengobatan Herbal Dermatitis Seboroik

Secara medis, pengobatan terhadap dermatitis seboreik bergantung pada usia para pederita. Contohnya, bagi penderita usia dewasa, bisa digunakan sampo yang mengandung seng pirition, selenium sulfida, asam salisilat dan belerang. Pengobatan seringkali harus dilanjutkan selama berbulan-bulan. Setelah pengobatan dihentikan dermatitis kembali kambuh, maka sampo bisa kembali digunakan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Dermatitis Seboreik
Pengobatan Herbal Dermatitis Seboreik
Artikel "Pengobatan Herbal Dermatitis Seboreik" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 24th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-dermatitis-seboreik.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.