Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Diabetes Mellitus

Pengobatan Herbal Diabetes Mellitus

Pengertian Diabetes Mellitus

Yang dimaksudkan dengan Diabetes Mellitus adalah suatu penyakit dimana kadar glukosa di dalam darah tinggi karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara adekuat. Peningkatan kadar gula darah setelah makan atau minum merangsang pankreas untuk menghasilkan insulin sehingga mencegah kenaikan kadar gula darah yang lebih lanjut dan menyebabkan kadar gula darah menurun secara perlahan.

Penyebab Diabetes Mellitus

Penyebab terjadinya Diabetes adalah jika tubuh tidak menghasilkan insulin yang cukup untuk mempertahankan kadar glukosa yang normal. Terjadi kekurangan insulin yang berat dan penderita harus mendapatkan suntikan insulin secara teratur. Penyebab lain dari diabetes adalah kadar kortikosteroid yang tinggi, kehamilan atau diabetes gestasional, obat-obatan, dan racun yang mempengaruhi pembentukan atau efek dari insulin.

Gejala Diabetes Mellitus

Gejala Diabetes Mellitus awalnya disebabkan oleh efek langsung dari kadar gula darah yang tinggi. Akibat poliuri maka penderita merasakan haus yang berlebihan sehingga banyak minum. Sejumlah besar kalori hilang ke dalam air kemih, penderita mengalami penurunan berat badan. Untuk mengkompensasikan hal ini penderita seringkali merasakan lapar yang luar biasa sehingga banyak makan (polifagi). Gejala lainnya adalah pandangan kabur, pusing, mual, dan berkurangnya ketahanan selama melakukan olahraga. Penderita diabetes yang kurang terkontrol lebih peka terhadap infeksi. Karena kekurangan insulin yang berat, maka sebelum menjalani pengobatan penderita diabetes tipe I hampir selalu mengalami penurunan berat badan. Sebagian besar penderita diabetes tipe II tidak mengalami

Pengobatan Herbal Diabetes Mellitus

Pengobatan Diabetes Mellitus berfungsi untuk mempertahankan kadar gula darah dalam kisaran yang normal. Pengobatan diabetes meliputi pengendalian berat badan, olahraga, dan diet.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Diabetes Mellitus
Pengobatan Herbal Diabetes Mellitus
Artikel "Pengobatan Herbal Diabetes Mellitus" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-diabetes-mellitus.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.