Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Emboli Paru

Pengobatan Herbal Emboli Paru

Pengertian Emboli Paru

Yang dimaksudkan dengan Emboli Paru atau Pulmonary Embolism adalah penyumbatan arteri pulmonalis oleh suatu embolus atau gumpalan darah, yang terjadi secara tiba-tiba. Biasanya arteri yang tidak tersumbat dapat memberikan darah dalam jumlah yang memadai ke jaringan paru-paru yang terkena sehingga kematian jaringan bisa dihindari. Tetapi bila yang tersumbat adalah pembuluh yang sangat besar atau orang tersebut memiliki kelainan paru-paru sebelumnya, maka jumlah darah mungkin tidak mencukupi untuk mencegah kematian paru-paru.

Penyebab Emboli Paru

Sebagian penyebab  Emboli Paru  adalah bekuan darah dari vena, terutama vena di tungkai atau panggul. Penyebab lainya  adalah gelembung udara, lemak, cairan ketuban atau gumpalan parasit maupun sel. Beberapa penyebab terjadinya gumpalan di dalam vena mungkin tidak dapat yaitu pembedahan, tirah baring atau tidak melakukan aktivitas dalam waktu lama, stroke,  serangan jantung, obesitas, patah tulang tungkai tungkai atau tulang pangggul, meningkatnya kecenderungan darah untuk, persalinan, trauma berat, luka bakar.

Gejala Emboli Paru

Gejala Emboli adalah sesak napas. Namun, beberapa tanda atau gejala lain yaitu batuk, nyeri dada, nyeri semakin memburuk jika penderita menarik nafas dalam, pernafasan cepat, denyut jantung cepat, wheezing/bengek,  kulit lembab , kulit berwarna kebiruan, nyeri pinggul, nyeri tungkai, pembengkakan tungkai, tekanan darah rendah ,denyut nadi lemah, pusing, pingsan , berkeringat dan cemas.

Diagnosa Emboli Paru

Diagnosis emboli biasanya dilakukan berdasarkan gejala dan faktor pendukungnya. Selain itu, pemeriksaan untuk menilai fungsi paru-paru, gas darah arteri, ksimetri denyut nadi.

Pengobatan Herbal Emboli Paru

Pengobatan emboli paru dimulai dengan cara pemberian oksigen dan obat pereda nyeri.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Emboli Paru
Pengobatan Herbal Emboli Paru
Artikel "Pengobatan Herbal Emboli Paru" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 25th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-emboli-paru.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.