Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Epidermal Toksika

Pengobatan Herbal Epidermal Toksika

Pengertian Nekrolisisis Epidermal Toksika

Yang dimaksudkan dengan nekrolisis epidermal toksika adalah sautu penyakit kulit yang bisa berakibat fatal, dimana lapisan kulit paling atas mengelupas sisi demi sisi.

Penyebab Nekrolisis Epidermal Toksika

Sebagian besar nekrolisis epidermal toksika disebabkan oleh suatu reaksi terhadap suatu obat. Obat yang paling sering menyebabkan penyakit ini adalah penisilin, antibiotik yang mengandung sulfa, barbiturat, antikonvulsi (anti-kejang), obat anti peradangan non-steroid, dan allopurinol. Sepertiga kasus lainnya terjadi bersamaan dengan penyakit serius lainnya sehingga mempersulit diagnosis. Sepertiga sisa kasus penyebabnya tidak diketahui. Keadaan ini jarang terjadi pada balita.

Gejala Nekrolisis Epidermal Toksika

Gejala awal  nekrolisis epidermal toksika adalah daerah kemerahan yang menimbulkan nyeri dan segera menyebar. Bisa terbentuk lepuhan atau lapisan kulit paling atas mengelupas tanpa pembentukan lepuhan. Sentuhan atau tekanan yang ringan bisa menyebabkan pengelupasan kulit yang luas. Hal ini menyebabkan daerah tersebut tampak seperti terkena luka bakar. Penderita merasa tidak enak badan, menggigil dan demam. Diagnosa

Pengobatan Herbal Epidermal Toksika

Pengobatan nekrolisis epidermal toksika adalah penderita dirawat di rumah sakit dan segera menghentikan pemakaian obat yang menyebabkan terjadinya gejala-gejala tersebut. Penderita diisolasi dan dibungkus dengan perban pelindung. Diberikan cairan dan garam melalui infus. Jika terjadi infeksi, diberikan antibiotik. Pemberian corticosteroid masih bersifat kontroversial. Beberapa ahli berpendapat sangat menguntungkan jika corticosteroid diberikan; sedangkan ahli lainnya berpendapat sebaiknya tidak diberikan corticosteroid. Corticosteroid menyebabkan penekanan sistem kekebalan sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya infeksi yang serius.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Epidermal Toksika
Pengobatan Herbal Epidermal Toksika
Artikel "Pengobatan Herbal Epidermal Toksika" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-epidermal-toksika.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.