Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Eritema Multiformis

Pengobatan Herbal Eritema Multiformis

Pengertian Eritema Multiformis

Yang dimaksudkand dengan Eritema Multiformis adalah suatu penyakit yang ditandai oleh adanya bercak-bercak kemerahan yang menonjol dan biasanya tersebar secara simetris di seluruh tubuh pendderita.

Gejala  Eritema Multiforsis

Gejala  Eritema Multiformis timbul secara tiba-tiba, dengan bercak-bercak kemerahan dan lepuhan-lepuhan yang paling sering ditemukan di telapak tangan, telapak kaki dan wajah. Lepuhan di bibir dan selaput mulut bisa mengeluarkan darah. Bercak merah berbentuk bulat dan mendatar tersebar di kedua sisi tubuh. Bercak ini bisa membentuk cincin berwarna gelap dengan bagian tengahnya berwarna ungu keabuan (seperti sasaran tembakan, target lesion). Kulit yang kemerahan ini kadang menimbulkan rasa gatal. Gejala lainnya adalah luka di dekat mulut akibat demam, kelelahan, demam dan nyeri persendian pada penderita Eritema Multiformis.

Diagnosa Eritema Multiforsis

Mendiagnosa Eritema Multiformis harus berdasarkan gejala, penyebab, dan check up penderita.

Pengobatan Herbal Eritema Multiforsis

Pada umumnya pengobatan Eritema Multiformis bertujuan untuk mengatasi penyebab, meringankan gejala dan mencegah infeksi. pengobatan pada eritema multiformis ringan dapat dilakukan dengan dikompres kelainan kulit dengan kain basah, berikan antihistamin untuk mengurangi gatal-gatal, berikan analgesik-antipiretik untuk mengatasi demam dan rasa tidak enak badan, dan gunakan obat bius topikal (terutama untuk luka di mulut) untuk mengurangi rasa sakit ketika penderita makan atau minum. Sedangkan jika  eritema multiformis dengan stadium berat maka penderita dirawat di rumah sakit dan ditempatkan di unit perawatan intensif, untuk mengendalikan peradangan diberikan corticosteroid, untuk menghentikan proses penyakit diberikan immunoglobulin intravena, dan untuk mengatasi infeksi sekunder diberikan antibiotik.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Eritema Multiformis
Pengobatan Herbal Eritema Multiformis
Artikel "Pengobatan Herbal Eritema Multiformis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-eritema-multiformis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.