Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Fibroid

Pengobatan Herbal Fibroid

Pengertian Fibroid

Penyakit ini dapat dimaksudkan sebagai kondisi dimana penderitanya mengalami pertumbuhan tumor jinak pada daerah dinding rahim yang terdiri dari otot dan jaringan fibrosa. Adapun penyakit ini biasanya terjadi pada wanita yang sudah berusia sekitar 30tahunan  dan khususnya lebih sering terjadi pada wanita berkulit hitam.

Penyebab Fibroid

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, namun ada dugaan kuat bahwa yang menjadi pemicunya berhubungan dengan kadar estrogen yang dimiliki penderita.

Gejala Fibroid

Penyakit ini terkadang tidak menimbulkan gejala meskipun pertumbuhan tumornya semakin membesar, namun jika ditemukan gejala hal itu juga dipengaruhi oleh beberapa hal seperti jumlah fibroid, ukuran, dan lokasinya, di rahim. Dan gejala tersebut bisa berupa perdarahan pada saat menstruasi yang jumlahnya banyak atau lama, atau bisa juga perdarahan diantara 2 siklus menstruasi.

Diagnosa Fibroid

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis terhadap penyakit ini juga ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik. Dan khususnya untuk penyakit ini, pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan panggul dan pemeriksaan lainnya seperti biopsi jaringan endometrium, histeroskopi, usg transvagina atau usg panggul, dan laparoskopi panggul.

Pengobatan Herbal Fibroid

Jika penyakit ini masih tergolong ringan, maka tidak memerlukan pengobatan khusus meskipun penderita tetap harus menjalani pemeriksaan rutin setiap 6-12 bulan. Dan pengobatan penyakit ini secara medis dilakukan tergantung kepada beratnya gejala, usia penderita, status kehamilan yang juga dapat ditemukan dalam hasil diagnosis.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting

Pengobatan Herbal Fibroid
Pengobatan Herbal Fibroid
Artikel "Pengobatan Herbal Fibroid" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 3rd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-fibroid.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.