Home Penyakit Uncategorized Pengobatan herbal Flu Burung

Pengobatan herbal Flu Burung

Pengertian Flu Burung

Penyakit ini diartikan sebagai suatu jenis penyakit yang penyebabnya diyakini adalah virus influenza A subtipe H5N1 dan biasa menyerang hewan unggas seperti burung, ayam. Adapun gejala yang ditimbulkan jika sudah terkena pada manusia adalah demam hingga bisa mencapai suhu sekitar 38°C, disertai gejala lain seperti batuk, pilek, nyeri otot, dan nyeri tenggorokan. Karena itu penyakit ini juga termasuk dalam kategori penyakit yang berbahaya.

Penyebab Flu Burung

Diketahui yang menjadi penyebab penyakit ini seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, adalah karena penderita terinfeksi atau terkontaminasi virus influenza A subtipe H5N1. Dan seseorang dinyatakan mengidap penyakit ini setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk menunjukkan bahwa penderita positif mengidap virus influenza A (H5), adapun tes yang dilakukan adalah tes antibodi spesifik pada 1 spesimen serum.

Gejala Flu Burung

Setelah menderita penyakit ini, maka penderita akan merasakan gejala yang hampir sama dengan penderita penyakit flu biasa atau flu ringan. Dan gejala lain yang juga timbul pada penderita flu burung adalah seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya yaitu demam sekitar 38°c, batuk, lemas,  sakit tenggorokan,  sakit kepala,  dan juga tidak nafsu makan disertai muntah.

Diagnosa Flu Burung

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosa terhadap penyakit ini dilakukan untuk mengenali gejala, atau mendalami faktor resiko melalui pemeriksaan fisik. Dan khusus untuk penyakit ini maka pemeriksaan laboratorium yang dilakukan untuk mendeteksi bakteri atau virus apa yang menjadi penyebab, selain juga bertujuan untuk menilai kadar dan fungsi organ tubuh yang terkait dengan penyakit ini.

Pengobatan herbal Flu Burung

Secara medis, jenis pengobatan yang dilakukan terhadap penderita adalah memberikan obat-obatan bersifat simtomatik dan sesuai dengan gejala yang ada. Adapun bila penderita batuk maka tentu saja akan diberikan obat batuk. Selain dapat pula diberikan obat antivirus seperti amantadine.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting

Pengobatan herbal Flu Burung
Pengobatan herbal Flu Burung
Artikel "Pengobatan herbal Flu Burung" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 3rd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-flu-burung.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.