Pengobatan Herbal Gangguan Kepribadian Borderline

Pengertian Gangguan Kepribadian Borderline

Ini adalah penyakit gangguan masalah mental penderita yang dapat dikategorikan sebagai hal yang serius atau kronis.

Gejala Gangguan Kepribadian Borderline

Adapun gejala yang ditunjukkan oleh penderita gangguan ini adalah dapat terlihat pada awal mula keadaan jiwa penderita yang mengalami gangguan, jika terus dibiarkan maka gejala tersebut dapat berpengaruh terjadap lingkungan dan orang sekitar. Penderita mengalami gangguan dalam hal pergaulan atau sosialisasi.

Diagnosa Gangguan Kepribadian Borderline

Karena penyakit ini berhubungan dengan masalah kepribadian, maka upaya diagnosis yangh dilakukan untuk melihat gejala juga berdasarkan metode psikologis. Dimana seseorang yang menderita penyakit ini biasnaya bersifat tidak stabil pada saat menjalin hubungan atau berinteraksi dengan sesama. Meski dikatakan penderita dapat menjalin relasi dengan baik, namun itu hanya terjadi dalam waktu sementara yang kemudian berubah dalam waktu singkat menjadi hubungan yang tidak baik. Hubungan ini dapat terkait dengan pertemanan datau persaudaraan.

Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Borderline

Sama halnya dengan metode diagnosis, untuk pengobatan penyakit ini juga lebih mengutamakan kepada tindakan psikologis dimana akan diupayakan langkah psikoterapi. Terapi ini memang diakui efektif untuk menormalkan kembali sistem saraf para penderita. Dan hal itu juga dapat dibantu dengan memberikan obat-obatan medis yang fungsinya terkait dengan sisten saraf penderita, atau juga obat herbal yang ditemukan pada tanaman berkhasiat dan telah tebrukti memiliki fungsi yang tidak kalah dengan pengobatan medis.

Selain itu, ada juga jenis pengobatan baru yang dikenal dalam ilmu kesehatan untuk mengatasi penyakit ini, yaitu dengan dialectical behavior therapy.

Leave a Reply