Home Penyakit Uncategorized Pengobatan herbal Hepatitis B

Pengobatan herbal Hepatitis B

Pengertian Hepatitis B

Ini adalah salah satu penyakit yang termasuk dalam jenis penyakit Hepatitis, dan penyakit ini memiliki masa inkubasi yang cukup lama. Penderitanya rata-rata adalah yang sudah mengidap virus HIV-positif. Dan untuk menanggulangi penyakit ini, penderita biasanya akan mengalami pemeriksaan darah rutin, khususnya jika penyakit yang dideritanya adalah disebabkan oleh transfusi.

Penyebab Hepatitis B

Untuk mengetahui penyebabnya, dapat dijelaskan bahwa jenis penyakit Hepatitis ini disebabkan oleh Virus jenis HBV, dan proses penularanya yang paling sering adalah ketika melakukan transfusi darah kepada pasien hemodialisis. Selain juga dapat ditularkan melalui suntikan yang digunakan bergantian oleh pengguna obat-obatan terlarang. Masih ada satu hal lagi yang diduga adalah penyebabnya, yaitu penderita merupakan anak dari ibu yang juga menderita penyakit hepatitis B ini.

Gejala Hepatitis B

Penderita akan merasakan gejala yang timbul tenggelam dan gejala tersebut seperti flu, demam, atau bisa juga dengan mengalami penyakit kuning dan urin serta feses penderita berwarna hitam.

Diagnosa Hepatitis B

Penyakit ini didiagnosis yang tujuanya sama dengan penyakit lain, yaitu mengetahui gejala dan penyebabnya. Dan khusus untuk penyakit ini, untuk mendiagnosa akan dilakukan melalui beberapa pertanyaa yang diajukan pada penderita mengenai gejala yang pernah dialaminya. Dan jika telah positif ditemukan hepatitis virus maka yang selanjutnya dilakukan adalah tes darah untuk memastikan diagnosis dan jenis virus. Sedangkan jika penyakit ini sudah termasuk kronis, maka metode diagnosis yang dilakukan adalah biopsy.

Pengobatan herbal Hepatitis B

Secara medis, pengobatan yang dilakukan terhadap penyakit ini adalah dengan memberikan obat jenis interferon alpha atau lamivudine. Sedangkan untuk  pencegahan, tindakan terbaik adalah memberikan penderita jenis vaksin hepatitis B.

Dan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting

Pengobatan herbal Hepatitis B
Pengobatan herbal Hepatitis B
Artikel "Pengobatan herbal Hepatitis B" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 3rd January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/pengobatan-herbal-hepatitis-b.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.